Menko PMK, Menag, dan Menkes Awali Kunker di Madinah

Ditulis oleh Abdul Basyir pada Kamis, 20 April, 2017

Madinah (Sinhat)–-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani serta Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila F Moeloek tiba di Bandara Muhammad Bin Abdulaziz Madinah, Rabu (19/4), pukul 21.30 WAS. Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin tiba lebih awal di Bandara Jeddah sore hari pukul 18.00 WAS.

Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegibril, Konjen RI Jeddah Mohammad Hery Saripudin, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, KPW KJRI Jeddah Dicky Yunus, Staf Teknis Haji I Ahmad Dumyathi Bashori, jajaran Ketua Tim Penyediaan Layanan Jemaah Haji Indonesia dan Staf KJRI Jeddah lainnya.

Di Arab Saudi, rombongan akan melakukan kunjungan kerja selama 4 hari dalam rangka peninjauan persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1438H/201 M., diantara kegiatan yang akan dilaksanakan entry briefing dan pertemuan koordinasi bersama Dubes RI untuk Arab Saudi, Konsulat Jenderal Republik Indonesia Jeddah, Teknis
Urusan Haji, dan Tim Penyedia Layanan Jemaah haji di wisma Madinah.

Selain itu, rombongan juga akan bertemu dengan Wakil Menteri Haji dan Umrah Urusan Ziarah di Kantor Kementerian Haji dan Umrah Madinah hari ini (20/4) pukul 13.30 WAS, yang turut dihadiri oleh Muassasah Al-Ahliyyah Lil-Adilla untuk pembahasan pelayanan Jemaah Haji Indonesia Tahun 2017 di Madinah.

Ikut dalam rombongan para Menteri ke Arab Saudi, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Abdul Djamil, Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK Agus Sartono, Staf Khusus Menko PMK Diah Defawati dan Prasetijono Widjojo, Staf Khusus Menkes Akmal Taher, Kapuskes Haji Muchtaruddin Mansyur dan jajaran Staf lainnya.

Di Mekkah, rombongan akan melakukan pertemuan dengan Muassasah Asia Tenggara tentang peningkatan layanan kemah Arafah dan AC, peninjauan dapur-dapur penyedia konsumsi jemaah haji Indonesia, expose peta rumah tinggal Jemaah dan penyediaan transportasi serta melaksanakan peninjauan ke klinik kesehatan haji Indonesia (KKHI). (yan/kuh/ab).


Scroll to Top