INFO

Seleksi Badan Pengelola Keuangan Haji Masuki Tahap Akhir

Jakarta (SINHAT)--Pemerintah tengah melakukan seleksi calon Badan Pelaksana (BP) dan Dewan Pengawas (DP) Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa proses seleksi saat ini sudah mendekati tahap akhir.

Ahli Waris Jemaah SOC Terima Extra Cover dari Garuda

Semarang (Sinhat)– Pemerintah wajib memberikan  pembinaan, pelayanan, dan perlindungan kepada Jemaah Haji, hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2008.

Simulasi Akreditasi Dongkrak Kompetensi Asesor

"Jakarta (Sinhat) -- Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah gelar simulasi akreditasi PPIU pada kegiatan Peningkatan Kompetensi Asesor Akreditasi PPIU, Kamis (23/02/2017). Studi lapangan dalam bentuk simulasi dilakukan sebagai bagian akhir kegiatan. 

KJRI Terus Pantau Jemaah Umrah Sakit di RSAS

Jeddah (Sinhat) – Kantor Teknis Haji Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah terus memantau perkembangan kondisi jemaah umrah yang sakit dan dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

Perkuat Akreditasi PPIU, Kemenag Latih Asesor

Jakarta (Sinhat)--Muhajirin Yanis, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, saat mewakili Direktur Jenderal PHU kembali mengingatkan pentingnya Program Nasional 5 Pasti pada pembukaan kegiatan Peningkatan Kompetensi Asesor Akreditasi PPIU, di hotel Harris Jakarta, Rabu (22/02/2017).   

Kemenag Kirim Tim Penyedia Akomodasi di Arab Saudi

Jakarta (Sinhat)—Operasional penyelenggaraan haji sudah semakin dekat dan jumlah kuota haji Indonesia tahun 2017 telah ditetapkan oleh Menteri Agama sesuai KMA Nomor 75 Tahun 2017. Kementerian Agama juga terus menyiapkan berbagai hal yang menunjang penyelenggaraan ibadah haji.

Kemenag Tetapkan Kuota Haji Indonesia 2017 Capai 221.000 Jemaah

Jakarta (Sinhat)—Kepastian mengenai jumlah kuota haji Indonesia tahun 2017 telah terjawab dengan terbitnya Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2017 tentang Penetapan Kuota Haji Tahun 1438H/2017M (sila klik:

Pulang Umrah, Jemaah Wafat Di Pesawat

Semarang (Sinhat)—Wakimin (77), jemaah umrah PT. Basmah Aryo Wisata meninggal di dalam pesawat saat perjalanan pulang dari Arab Saudi, Sabtu (18/02/2017). Dia melaksanakan ibadah umrah bersama lebih dari 40 orang tetangga dan kerabatnya melalui travel tersebut.

Halaman


Scroll to Top