Lompat ke isi utama
x

Bahas Persiapan Haji 2023, Kakanwil Kunjungi Gubernur Malut

malut

Jakarta (PHU)---Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara Amar Manaf melakukan silaturahmi dengan Gubernur Maluku Utara KH. Abd. Gani Kasuba terkait persiapan penyelenggaraan Ibadah Haji musim haji 2023 M/ 1444 H, pada hari Rabu (18/01/2023) siang di Hotel Bidakara Jakarta.

Dalam pertemuannya itu, Amar menjelaskan seperti telah dikatakan Menag Gus Yaqut bahwa Pemerintah Arab Saudi memberikan kuota haji untuk Indonesia di Tahun 2023 adalah kuota normal, dalam arti jumlah jemaah yang akan diberangkatkan seperti di tahun-tahun sebelum pandemi.

"Pemerintah Arab Saudi memberikan kuota haji untuk Indonesia di Tahun 2023 adalah kuota normal, dalam arti jumlah jemaah yang akan diberangkatkan seperti di tahun-tahun sebelum pandemi," kata Amar.

Selain itu jamaah haji juga tidak dibatasi oleh usia, semua yang telah masuk daftar tunggu Tahun 2023 meskipun telah berumur 65 tahun ke atas, bisa berangkat asalkan telah memenuhi persyaratan baik administrasi maupun kesehatan. 

Sementara itu Gubernur Maluku Utara KH. Abd. Gani Kasuba berharap semoga penyelenggaraan ibadah haji tahun ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

 

Gubernur juga mengharapkan Provinsi Maluku Utara bisa mendapatkan kuota paling tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yakni sebanyak 1.078 jemaah.

"Saya berharap, Provinsi Malut mendapatkan kuota paling tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yakni sebanyak 1.078 jemaah," harapnya

Perlu diketahui pada pertemuan tersebut, Kakanwil didampingi oleh Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Ridwan Kharie, Kabid Pendis H. Abdurrahman Ali, Pembimas Hindu Eko Prasetyo dan Subkor Humas Burhanudfin Onde.

Penulis
Kemenag Malut
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca