Lompat ke isi utama
x

Dirjen PHU Tinjau Revitalisasi dan Pembangunan Asrama Haji Jawa Tengah 

ok

Semarang (PHU)--Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief bersama Staf Ahli Menteri Agama, Abu Rokhmad dan Staf Khusus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad melakukan peninjauan pembangunan Asrama Haji Transit Jawa Tengah di Semarang. Minggu (14/08/2022). 

Dalam peninjauan tersebut, diketahui bahwa waktu pembangunan Asrama Haji empat lantai tersebut 181 hari kalender. “Saat ini pembangunan masih dalam proses dan menunggu tiang bangunan cukup umur agar kokoh dan siap dibangun asrama empat lantai," ungkap Musta’in Ahmad. 

Presentase pembangunan saat ini masih 9,1% dengan masa pembangunan sejak 16 Juni 2022 sampai dengan 13 Desember 2022. Nilai kontrak dalam revitalisasi dan pembangunan Asrama Haji Jawa Tengah mencapai 34,4 M. 

Dirjen PHU Hilman Latief berharap pembangunan dapat dilaksanakan tepat waktu dan sesuai dengan kontrak yang telah disepakati. 

“Nantinya Kanwil Kemenag Jawa Tengah dapat memantau dan memastikan pembangunan Asrama Haji Semarang ini agar dapat berjalan sesuai aturan dan tentunya tepat waktu," kata Hilman saat meninjau lokasi. 

Terkait desain bangunan, menurut Staf Ahli Menteri Agama, Abu Rokhmad menyarankan agar warna bangunan tidak terlalu didominasi oleh warna hijau seperti warna pada Kantor Kementerian Agama pada umumnya. "Hal ini dikarenakan gedung Asrama Haji juga diperuntukkan untuk umum," katanya.

Penulis
Amnia Salma
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca