Lompat ke isi utama
x

Kakankemenag Apresiasi Ikhtiar IGRA Perkenalkan Ibadah Haji melalui Peragaan Manasik

x

Pangandaran (Humas Kab. Pangandaran) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran H. Badruzaman mengapresiasi ikhtiar Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) yang berupaya memperkenalkan ibadah haji melalui peragaan manasik bagi anak usia dini. 

Hal ini disampaikan Kakankemenag saat berikan sambutan dalam Pembukaan Peragaan Manasik Haji Anak yang digelar IGRA Kab Pangandaran, di Bumi Perkemahan Lokabina, Pangandaran. 

"Saya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini di dalam menanamkan motivasi dan kecintaan terhadap ajaran agama, termasuk ikhtiar dari para guru mengenalkan ajaran agama Islam sejak usia dini," ujar Kakankemenag, Selasa (06/12).

"Tentu bagi kami, kegiatan ini lebih dari sekedar edukasi namun ikhtiar menanamkan sikap kecintaan pada ajaran agama yang akan terbawa seiring dengan tumbuh kembang anak hingga dewasa nanti," imbuhnya. 

Dalam kegiatan manasik yang dihadiri oleh 3.500 siswa RA se-kabupaten Pangandaran Kakankemenag yang hadir didampingi Kasi Penmad H. Nana Supriatna, berharap agar peserta kegiatan  ini mengetahui syarat dan rukun berhaji. 

"Setidaknya peserta didik yang ikut kegiatan ini, terbersit di dalam hatinya keinginan untuk berangkat haji suatu saat nanti," ujarnya. 

Sedangkan Ketua Pokja Paud Hj Tini Nurmasari berharap di masa datang siswa RA dapat berhaji, terlebih kegiatan manasik dilaksanakan di Bumi Perkemahan Lokabina, tempat pelepasan jamaah haji asal Kab Pangandaran. 

"Alhamdulillah, saya merasa benar-benar akan melepas pemberangkatan haji," tuturnya. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengubah mindset anak-anak usia dini agar menjadi anak yang soleh dan solehah," pungkasnya. 

Penulis
Didah
Editor
Humas

Jumlah Pembaca