Lompat ke isi utama
x

Sambut Kloter SUB29, Kepala Kanwil Kemenag Bali Bicara 3 Hal Jaga Kemabruran Haji

Sub

Surabaya (PHU)--Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni mengingatkan jemaah haji agar dapat menjaga kemabruran hajinya.

Menurutnya, ada 3 hal yang dapat menjaga kemabruran haji tersebut diantaranya adalah pertama, jemaah haji dapat meningkatkan kualitqs amalan dan ibadah hajinya, sehingga aspek kepribadian jemaah haji bisa menjadi tauladan bagi lingkungan sekitar.

"Tingkatkan kualitas amalan dan ibadah haji yaitu aspek kepribadian bapak ibu bisa menjadi tauladan dilingkungan masyarakat," kata kata Komang Sri Marheni saat menyambut kedatangan Kloter SUB29 di Debarkasi Surabaya. Jumat (5/7/2022).

Sub
Kedua, kata Komang adalah jemaah haji dapat menjadi agen perubahan, sehingga bisa menebarkan kedamaian dilingkungan masyarakat.

Dan ketiga adalah Ia mengucapkan selamat kembali kedaerah masing-masing, bertemu dengan keluarga dan masyarakat. "Selamat kembali ke daerah masing-masing, bertemu keluarga dan masyarajat semoga Tuhan melindungi bapak ibu," tandasnya.

Dirinya berharap, ibadah rutin yang telah dilaksanakan jemaah haji dapat dilanjutkan didaerahnya masing-masing. Ia juga menekankan kepada jemaah dengan tuntasnya rangkaian penyelenggaraan haji bukan berati ibadahnya menjadi paripurna, tapi agar terus jemaah dapat meningkatkan kualitas ibadah dan amalan hajinya.

"Ibadah yang sudah rutin dilakukan di Saudi bisa dilanjutkan didaerahnya masing. Saya juga menekankan kepada jemaah agar terus meningkatkan kualitas dan amalan ibadahnya," harap Komang.

Penulis
Husni Anggoro
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca