Lompat ke isi utama
x

Kakanwil Kemenag Bengkulu: Bangun 3 Hal Untuk Pelayanan Haji Yang Maksimal

Bengkulu

Bengkulu (PHU) — Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi Program Haji Tahun 2022 di Aula Nala Sea Side, Kota Bengkulu. Kegiatan secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Zahdi Taher dengan didampingi Kabid Haji dan Umrah Intihan.

Dalam sambutannya, Kakanwil menekankan pentingnya membangun 3 hal untuk memberikan pelayanan haji yang maksimal bagi jemaah haji. Tigaa hal yang harus dibangun ini adalah koordinasi, sinergi dan komunikasi. Hal ini perlu dibangun mengingat pemberangkatan haji merupakan agenda nasional yang merupakan tugas kolaborasi antara Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah.

“Tufa hal ini penting agar terjalin kemitraan yang harmonis antara Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah sebagai pelaksana pemberangkatan haji, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji, karena mustahil agenda nasional ini dapat sukses tanpa adanya koordinasi, sinergi dan komunikasi yang baik dari kedua belah pihak,” pungkas Zahdi.

Selain itu, kepada para peserta yang hadir Kakanwil juga berpesan untuk terus meng-update informasi haji terbaru dan menguasai teknologi informasi untuk kemudian dapat memberikan informasi yang akuntabel dan terpercaya kepada masyarakat.

Selain menerima materi dari Kakanwil Kemenag Bengkulu mengenai Kebijakan Kementerian Agama, para peserta juga akan diberikan materi dari Badan Pengelola  Keuangan Haji (BPKH)RI, Dirjen Anggaran (DJA) Kemenkeu RI, Ditjen Penyelenggara Haji Dan Umrah (PHU) dan KPPN Bengkulu.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai Jumat s.d. Minggu (23 s.d. 25 September 2022), dengan mengusung tema “Transformasi Layanan Haji Pasca Pandemi untuk Mewujudkan Program Haji yang Inovatif”.

 

Penulis
Humas Kemenag Bengkulu
Editor
Mustarini Bella Vitiara

Jumlah Pembaca