Lompat ke isi utama
x

Kala Ka. Kanwil Kemenag Bali Diserbu Jemaah Minta Berswafoto

bali

Surabaya (PHU)—Ada pandangan tak biasa kala Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni usai memberikan sambutan saat kedatangan jemaah gabungan asal Provinsi Bali dan jemaah dari Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Komang mendadak diserbu jemaah haji khususnya jemaah asal Provinsi Bali untuk berswafoto (selfie).

Peristiwa tersebut terjadi usai Komang memberikan sambutan kedatangan di Asrama Haji Debarkasi Surabaya. Jumat (5/8/2022).

Sebagai Kepala Kanwil Kemenag di Pulau Dewata yang juga bertanggungjawab Penyelenggaraan Haji di Bali, Komang harus meladeni permintaan selfie beberapa jemaah haji dari daerahnya. Tak ayal beberapa jemaah baik laki-laki maupun perempuan bergantian berfoto dengan dirinya.

sub

Ulfa Nuralaili Uhdiyah, salah satu jemaah asal Buleleng tidak menyia-nyiakan kesempatan berfoto tersebut. “Iya tadi minta foto sama Bu Komang,” kata Ulfa.

Jemaah lainnya Ni Wayan Gantiasih I Wayan Rekeg asal Kota Denpasar mengatakan senang bertemu dengan Komang Sri Marheni. “Ibunya baik,” katana singkat.

Lain lagi dengan Novi Akbar Purnama Putra jemaah lainnya dari Denpasar. Novi berswafoto karena Komang Sri Marheni sedang berdekatan dengan dirinya. “Saya menawarkan diri aja, karena kebetulan lagi dekat dengan Ibu (Komang Sri Marheni,” ujar Novi.

sub

Sebanyak 449 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) SUB29 asal gabungan dari Provinsi Bali dan Kabupaten Mojokerto Jawa Timur tiba di Debarkasi Asrama Haji Surabaya pukul 07:05 WIB. Jumat (5/8/2022).

Sebelum tiba di Debarkasi Surabaya, jemaah kloter SUB29 ini landing di Bandara Internasional Juanda pada pukul 05:37 WIB dengan maskapai Saudi Arabia Ariline (SV5208) yang sebelumnya bertolak dari Prince Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah pada pukul 14:35 Waktu Arab Saudi (WAS).

Kloter SUB28 ini terdiri dari 317 jemaah haji asal Provinsi Bali serta 128 jemaah haji dari Kabupaten Mojokerto Jatim dengan rincian 445 jemaah dengan didampingi 4 petugas kloter.

Penulis
Husni Anggoro
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca