Lompat ke isi utama
x

Kemenag Agam Minta PPIU Layani Jemaah Umrah dengan Baik

agam

Agam (PHU)—Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam Sumatera Barat, menegaskan akan meminta Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) untuk melayani jemaah umrahnya sesuai dengan Standar Operasional Pelayanan (SOP) dan komitmen yang baik.

Demikian dikatakan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Agam yang diwakili Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dań Umrah (PHU) Kemenag Agama Zulkarnain Batubara saat melepas secara resmi keberangkatan 43 orang jemaah umrah PT. Grand Darussalam Cab. Sumatera Barat di Kantor Cabang setempat. Minggu (14/08/2022).

Dalam sambutannya, Ia menekankan pentingnya menjamin sahnya ibadah jemaah sesuai syariat Islam. Dirinya lantas mengutip Hadits Nabi, “Ambillah dariku caramu menunaikan manasik umrah mu".

“Ini tepat sekali pilihan tema dan slogan Berumrah Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW,” katanya.

Jemaah umrah ini berasal dari Kab. Agam, Kota Bukittinggi dan Kota Padang tersebut akan bertolak menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Senin (15/08/2022) pukul 19.00 WIB untuk selanjutnya akan terbang menuju Arab Saudi. Jemaah akan tinggal beribadah umrah selama 14 hari (dua minggu) mulai 15 sampai dengan 28 Agustus 2022.

"Semoga Allah SWT memudahkan dan memberkahi perjalanan ibadah umrah ini, amiin ya rabbal'alamiin," harap Zulkarnain.

Kemenag akan terus memastikan layanan 5 Pasti Umrah didapat oleh jemaah. “Kemenag akan terus memastikan layanan jemaah umrah dengan Komitmen 5 Pasti. Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya dan Pasti Visanya. Layanilah jemaah dengan Standar Operasional Pelayanan (SOP) dan komitmen yang baik," tutur Zulkarnain.

Bupati Kabupaten Agam yang diwakili Kadis Kependudukan dan KB, Surya Wendri menyampaikan Grand Darussalam memiliki izin resmi Kemenag RI dan Kanwil Kemenag Prov. Sumbar dan terdaftar di Kemenag Kab. Agam ini.

"Kami mengapresiasi dan menyambut baik, dimulainya kembali pemberangkatan jemaah umrah pasca masa pandemi. Diantaranya melalui travel ini.  Sekitar 15 kali memberangkatkan jemaah umrah sejak diresmikan 31 Mei 2015 lalu. Jagalah komitmen, penuhilah janji dan utamakan kesempurnaan ibadah jemaah. Taati aturan, ikuti panduan tour leader dan pelihara nama baik Daerah dan Bangsa kita di tanah suci," pesannya.

Acara melepas resmi jemaah ditandai dengan penyerahan bendera kepada Pimpinan Cabang Any Syamsul Bahri, dan Tour Leader Ustadz Syamsul Bahri (USB), oleh Bupati didampingi Ka. Kankemenag, Ketua HUDA dan Pimpinan Perwakilan se-Sumbar.

Acara diselingi dengan materi penguatan persiapan ibadah, teknis keberangkatan, panduan ibadah selama di pesawat dan upaya meraih ibadah umrah yang makbul dan mabrur oleh sejumlah para narasumber.

 

Penulis
Syafrial
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca