Lompat ke isi utama
x

Layanan Haji 2022, Jemaah: Haji Reguler Rasa Haji Plus

Upg

Sudiang (PHU) - Layanan haji yang diterima jemaah haji Indonesia lagi-lagi diganjar apresiasi dari jemaah. Kali ini testimoni keluar dari beberapa jemaah haji asal kelompok terbang (kloter) 4 Debarkasi Makassar (UPG-4).

Walau datang dini hari seluruh jemaah nampak segar dan bahagia setelah menginjakkan kaki di asrama haji. Beberapa jemaah langsung sujud sebagai ungkapan syukur karena tiba dengan selamat dan telah melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

"Alhamdulillah layanannya luar biasa. kami jamaah haji Indonesia reguler tapi rasa plus," ungkap Hasniati salah satu jamaah kloter 4 asal kab. Pinrang. Pelayanan mulai dari masuk Asrama Haji, di tanah suci sampai pulang sangat puas sekali. 

Hasniati mengungkapkan, dirinya bersama jemaah lain sempat beli tikar untuk di Arafah, karena berdasarkan beberapa pengalaman tahun lalu dari jemaah haji yang sudah berangkat, tetapi ternyata di Arafah sudah disediakan yang lebih bagus. "Pokoknya Haji Reguler rasa Plus". tutur Hasniati sambil menunjukkan muka bahagia dan bersemangat menunggu giliran antigen.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Yanma jemaah Haji yang juga asal Pinrang mengungkapkan bahwa konsumsi yang berikan sesuai dengan lidah orang Sulawesi Selatan. "Layanan yang diberikan mulai kami meninggalkan rumah, baik itu selama di asrama haji sebelum berangkat, selama di tanah suci, sampai detik ini di asrama haji lagi, kami sangat puas," tuturnya.

"Kami juga beribadah dibimbing oleh pembimbing yang mumpuni, jadi Alhamdulillah samgat memuaskan," tambahnya.

Jemaah haji kloter 4 Debarkasi Makassar telah tiba dengan selamat di Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa (02/08/2022).

Jemaah yang berjumlah 393 orang berasal dari 4 kabupaten dan kota diantaranya Kab. Pinrang sebanyak 164 jamaah, Kab. Luwu 124 jamaah, Kab. Barru 80 jamaah dan Kota Makassar 21 jamaah tiba di asrama haji tepat jam 03.00 setelah proses pengantaran dari bandara internasional Sultan Hasanuddin.

Seluruh jamaah langsung diarahkan ke wisma Marhamah untuk dilakukan tes antigen yang merupakan kewajiban bagi setiap jamaah yang telah tiba setelah itu diarahkan ke Aula penerimaan Arafah di mana telah menunggu para pejabat dari daerah masing-masing untuk menerima jamaah dan dipulangkan ke daerahnya. 

Penerimaan jamaah haji kloter 4 dipimpin oleh koordinator PPIH H. Muhammad Tonang yang juga merupakan Kepala Bidang Urais Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan.

Turut hadir dalam penerimaan jamaah haji adalah Bupati Pinrang Bupati Barru, asisten 2 Kabupaten Luwuk dan ketua PPIH Sulawesi Selatan. 

Penulis
Rizkayadi
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca