Lompat ke isi utama
x

Sangat Representatif, PLHUT Kemenag Kab. Kuningan Diharapkan Tingkatkan Layanan Bagi Jemaah

jabar

Kuningan (PHU) --- Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Kabupaten Kuningan yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) diresmikan pada Rabu (11/01/2023). Peresmian ini merupakan bagian dari upaya peningkatan mutu pelayanan bagi para calon jemaah haji dan umrah di Kabupaten Kuningan.

Peresmian gedung ditandai dengan pemotongan pita oleh Staf Khusus Menteri Agama RI Moh Nuruzzaman, Bupati Kab. Kuningan Acep Purnama, didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat Ajam Mustajam dan  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan Ahmad Handiman Romdony.

Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya Gedung PLHUT Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan. Hal ini patut disyukuri sebagai bagian dari upaya peningkatan mutu pelayanan bagi para calon jemaah haji dan umrah.

“Saya berharap keberadaan gedung yang representatif dengan semua layanan terpadu yang ada di dalamnya ini dapat memberikan pelayanan yang cepat dan nyaman bagi calon jemaah haji dan umrah Kabupaten Kuningan,” katanya.

Menurut Bupati Acep, pembangunan gedung PLHUT di Kabupaten Kuningan ini dilakukan untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Bupati Acep menegaskan selama ini Pemerintah Daerah sangat terbantu dengan program-program dari Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan.

“Terima kasih karena Kemenag selalu mendukung program pembangunan di Kabupaten Kuningan,” tukasnya.

Staf Khusus Menteri Agama RI Moh Nuruzzaman sangat bersyukur karena telah mendapatkan tanah hibah dari Pemkab Kuningan dan FK KBIHU (Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah) dalam rangka pembangunan gedung PLHUT dan Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah menghibahkan tanah kepada Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan. Ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Nuruzzaman mengatakan gedung PLHUT Kemenag Kab. Kuningan sangat representatif, semua layanan ada di dalamnya, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan mudah.

“Untuk itu kita sangat optimis bisa lebih meningkatkan lagi pelayanan haji dan umrah bagi masyarakat, sesuai dengan standar pelayanan dan tentunya sesuai pula dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nuruzzaman mengatakan pembangunan gedung PLHUT ini merupakan program dari Kementerian Agama, untuk memberikan pelayanan yang baik, cepat dan membahagiakan.

“Disini ada pula pelayanan bank, sehingga ketika ada calon jemaah haji datang ke Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan sudah terlayani semua,” pungkasnya.

Kedepannya, ia berharap semua Kankemenag Kab/kota se-Jawa Barat sudah memiliki PLHUT agar jemaah haji Jawa Barat yang jumlahnya terbanyak di Indonesia dapat terlayani dengan baik.

Penulis
Humas Kemenag Jabar
Editor
Mustarini Bella Vitiara

Jumlah Pembaca