Lompat ke isi utama
x

Seleksi Petugas Haji Dibuka, Kemenag Maluku: Hasilnya Transparan dan Tanpa Campur Tangan

maluku

Ambon (PHU) - Kementerian Agama melalui Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) mulai membuka seleksi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Tahun 2023. Pendaftaran dibuka bagi petugas kloter dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

"Rekrutmen petugas haji dilakukan secara kali ini dilakukan secara jujur, adil dan transparan," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag., M.Pd.I dalam pertemuan bersama Panitia Seleksi Petugas Haji Kabupaten/Kota melalui virtual zoom, Jumat (13/1/2023). 

Ka.Kanwil menegaskan seleksi petugas haji kali ini tidak ada muatan campur tangan siapapun untuk menentukan hasil seleksi nanti.

"Mereka harus mengikuti computer asested test (CAT) tingkat pertama di kabupaten/kota pada 17 Januari 2023. Jadi, hasil CAT ini yang akan menentukan siapa yang akan lolos ke tahapan seleksi tingkat provinsi," tegasnya.

Ka.Kanwil menyebutkan lebih lanjut, untuk memastikan seleksi petugas haji tahun ini berjalan transparan dan jujur, pihaknya juga telah membentuk tim pengawas yang nanti-ya akan mengawasi jalannya seleksi di tingkat kabupaten/kota.

Ka.Kanwil meminta kepada para panitia seleksi agar nantinya dapat menyampaikan kepada seluruh peserta calon petugas haji bahwa hasil uji kompetensi kali tidak ada unsur muatan campur tangan siapapun. (***) 

Penulis
Kemenag Maluku
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca