INFO

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE DIREKTORAT PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KEMENTERIAN AGAMA

104 Orang Ikuti Seleksi Petugas Haji Tahap II di Jakarta

Ditulis oleh anggoro husni pada Kamis, 13 Februari, 2020

Jakarta (PHU)--Seleksi rekrutmen petugas haji digelar serentak di seluruh provinsi hari ini. Kamis (13/02). Mereka akan memperebutkan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan PPIH Arab Saudi.

Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Ramadhan Harisman mengatakan seleksi meggunakan Computer Assisted Test (CAT) Tahap II ini merupakan tahun ketiga dalam proses rekrutmen petugas haji sejak 2018 lalu.

Sehingga, kata Ramadhan sistem CAT ini digunakan dalam proses seleksi lebih transparan dan akuntabel.

"Sistem Computer Asested Test (CAT) digunakan agar proses seleksi lebih transparan dan akuntabel," ujar Ramadhan Harisman.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab mengatakan calon petugas haji harus memiliki wawasan yang moderat dalam membjna, melayani, serta melindungi jemaah haji.

"Calon Petugas Haji harus memiliki komitmen dalam membina, melayani, dan melindungi jemaah serta memiliki wawasan keagamaan yang moderat," ujar Saiful Mujab.

Sedangkan Ketua Tim Pengawas Inspektorat Jenderal (Itjen) Budi Setyo Hartoto berharap seleksi petugas haji tahun ini Kementerian Agama mendapatkan petugas haji yang berintegritas sesuai dengan regulasi yang ada.

"Kami berharap hasilnya mendapatkan petugas haji yang berintegritas sesuai dengan regulasi yang ada," harap Toto panggilan akrabnya.

Sebanyak 104 peserta mengikuti rekruitmen tahap kedua ini, diantaranya TPHI 40 peserta, TPIHI 40 peserta dan PPIH Arab Saudi 24 peserta.

Turut dihadiri Tim Supervisi Kemenag RI antara lain Kasi Pendaftaran dan Pembatalan Haji Khusus Abdul Muhyi serta Kasi Infrastruktur dan Jaringan Eko Dwi Irianto, Tim Pengawas Inspektorat Jenderal Kemenag RI, Kabid PHU dan Kasi Bidang PHU pada Kanwil Kemenag DKI.(ha/ha)


Scroll to Top