Ahda Beri Pesan Penting Saat Tutup Evaluasi Revitalisasi Asrama Haji

Ditulis oleh Abdul Basir pada Kamis, 07 Desember, 2017

Jakarta (PHU)---Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Ahda Barori secara resmi menutup kegiatan evaluasi revitalisasi dan pengembangan asrama haji tahun 2017. Kegiatan yang berlangsung di hotel Lumire Jakarta Pusat 5-7 Desember 2017 diikuti oleh lebih dari 40 peserta baik yang berasal dari pengelola asrama haji maupun peserta pusat.

Dalam sambutan penutupan Ahda mengingatkan pentingnya evaluasi sebagai bagian dari proses kerja organisasi.

"Evaluasi semacam ini penting supaya kita dapat mengukur hasil kerja, mengurai masalah, mendiskusikan solusi, dan menyusun ulang target yang akan dicapai," tutur Ahda, Jakarta, Kamis (7/12/2017) dini hari.

Menurut Direktur yang pernah menduduki berbagai jabatan strategis di PHU ini, tahun-tahun terakhir proyek revitalisasi memiliki problem yang makin kompleks.

"Kalau dulu hanya muncul kendala regulasi yang belum disempurnakan," ujarnya.

Ahda berpendapat banyak kendala yang muncul di daerah dan menjadi penyebab target tidak terpenuhi seperti peralatan tidak tersedia, material sulit didapatkan, kondisi geografis, faktor cuaca, dan hal lainnya.

Di penghujung sambutan Ahda meminta semua proyek diselesaikan semaksimal mungkin dan berharap semoga pelaksanaan revitalisasi asrama haji tahun depan lebih baik.

"Pada tahun 2018 ada 8 provinsi yang akan mendapatkan proyek revitalisasi semoga dapat berjalan lebih dari pada tahun ini," tandasnya.

Ahda juga mengajak foto bersama seluruh para peserta dan panitia kegiatan. Meskipun telah ditutup secara resmi, diskusi kecil antar peserta dan Ahda Barori masih berlanjut. Dia memang dikenal akrab menganggap semua pegawai sebagai mitra kerja bukan bawahan secara struktural. (ab/ab).


Scroll to Top