INFO

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE DIREKTORAT PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KEMENTERIAN AGAMA

Asosiasi Haji dan Umrah Diminta Temui Menteri Haji Arab Saudi Saat Kunjungi Indonesia

Ditulis oleh anggoro husni pada Selasa, 14 Januari, 2020

Jakarta (PHU)—Kementerian Agama menyarankan asosiasi penyelenggara haji dan umrah mengagendakan pertemuan dengan Menteri Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi, Mohammes Saleh bin Taher Banten. Saleh direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia pada tanggal 18-27 Januari 2020 ini.

“Teman-teman sosiasi supaya mengkomunikasikan ke Kedutaan Besar Arab Saudi atau berkirim surat kepada Komisi VIII untuk diagendakan bertemu dengan Menteri Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi,” kata Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Nizar saat menerima pengurus Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi) di Kantor Kemenag Lapangan Banteng Jakarta. Selasa (14/01).

Nizar berharap, pertemuan para asosiasi dengan Menteri Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi ini bisa mengkomunikasikan permasalahan-permasalahan penyelenggaraan haji dan umrah di Indonesia.

“Supaya bisa mengkomunikasikan dalam dialognya untuk Minta apa saja yang memberatkan jamaah umrah di Indonesia,” jelasnya.

Selain itu juga, pihaknya juga sudah merencanakan akan membuka moratorium bagi travel-travel yang ingin mengajukan izin baru sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU). Tetapi kata dia proses pengajuan izin baru tersebut akan melalui sistem online untuk menghindari sistem tatap muka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ia juga menyebutkan akan mencabut moratorium paling lama akhir Januari.

“Moratorium kita targetnya tanggal Akhir Januari kita buka, sistemnya kini menggunakan online karena kita menghindari sistem tatap muka supaya kesan yang selama ini di lontarkan oleh berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab itu bisa terhindari,” pungkasnya.

Hadir dalam audiensi tersebut Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus M. Arfi Hatim serta jajaran eselon III dan IV Ditbina Umrah dan Haji Khusus.(ha/ha)


Scroll to Top