Asrama Haji Medan Terima Bantuan Pengembangan

Ditulis oleh Abdul Basir pada Senin, 13 November, 2017

Medan (PHU)---Direktur Jenderal  Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Nizar Ali membuka Rapat Evaluasi Peningkatanan Sarana dan Prasarana Masa Operasional Embarkasi dan Debarkasi Unit Pelaksana Teknis (UPT)  Asrama Haji Se-Indonesia di Medan. Selain membuka Rapat Evaluasi Nasional, Nizar juga meresmikan beberapa proyek UPT Asrama Haji Medan berupa  renovasi gedung VIP Raudah,  miniatur Ka'bah, dan peresmian operasional Poliklinik Ibnu Sina.
 
Nizar meminta kepada seluruh Kepala UPT agar bekerja keras menyelesaikan semua tugas. “Saya minta semua bekerja dengan baik dan benar. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai hal yang dapat menjadi hambatan dalam pengembangan UPT Asrama Haji,” perintah Dirjen kepada semua kepala Asrama Haji, Medan, Senin (13/11/2017).
 
“Kepala UPT juga harus berupaya mempercepat penyelesaian bangunan dan penyerapan anggaran,” imbuhnya.
 
Dalam kesempatan itu pula Dirjen PHU menerima bantuan pengembangan pelayanan asrama haji dari berbagai instansi. Asrama Haji Medan meneriman satu unit ambulance dari Bank Sumut, satu unit mobil pick up dari Bank Syariah Mandiri Sumut, satu unit motor trike dari Pegadaian untuk kebersihan lingkungan,  dan 8.500 helai handuk dari PDAM tiap musim haji.
 
“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas bantuan yang diberikan.  Bantuan tersebut sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh UPT Asrama Haji dalam peningkatan layanan kepada jamaah dan masyarakat. Semoga akan diikuti oleh unit-unit lainnya,” ujar NIzar yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Pendidikan Tinggi Islam dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Yogyakarta.
 
Sementara itu, Kepala UPT Asrama Haji Medan,  Sutrisno,  saat serah terima bantuan menyampaikan terima kasih dan komitmen bekerja dengan baik.
 
“Ucapan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Dirjen dan para pihak donatur. Kami berkomitmen mengembangkan asrama haji dan bertekat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jemaah haji,” ujar Sutrisno.
 
Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Ditjen PHU,  Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri,  Kepala UPT Asrama Haji seluruh Indonesia, Pimpinan dari unit pemberi bantuan,  Majelis Ulama Indonesia provinsi Sumatera Utara,  Plt.  Kakanwil Sumut dan jajarannya,  Tokoh Masyarakat Agama dan unsur TNI/Polri. (ab/ab).


Scroll to Top