INFO

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE DIREKTORAT PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KEMENTERIAN AGAMA

Besok, Dirjen PHU Akan Resmikan Revitalisasi Asrama Haji Antara Gorontalo

Ditulis oleh Boy Azhar pada Rabu, 05 Februari, 2020

Gorontalo (PHU) --- Asrama haji antara Gorontalo terus berbenah salah satunya adalah dalam rangka menyambut pemberangkatan haji tahun 2020.

Pembenahan yang dilakukan di asrama haji Gorontalo yaitu berupa revitalisasi Gedung Muzdalifah dan masjid serta pembangunan lanscape, rencananya kamis (06/02) akan diresmikan penggunaannya oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Mahmud Yunus Bobihu berharap "bangunan yang sudah kita rehab sudah bagus yang setingkat hotel berbinrang ini betul-betul untuk meningkatkan pelayanan kepada jemaah haji."

Kalau kemarin ranjang susun di setiap kamar, sekarang sudah spring bed, harapan saya tahun 2020 masih ada pembangunan seperti ini, tambahnya.

"Tahun 2020 alhamdulillah asrama haji antara Gorontalo mendapatkan dana SBSN, kita akan bikin sarana mokup pesawat, lintasan sai dengan aula yang besar untuk penerimaan dan pemberangkatan dalam satu gedung," ucapnya.

Mahmud Yunus Bobihu menambahkan bahwa gedung aula yang akan kita bangun ini akan disetting supaya ada alat x ray, yang seolah olah seperti didalam ruang tunggu keberangkatan di bandara.

Asrama haji antara Gorontalo semakin tahun semakin meningkat. Saat ini jamaah umrah sudah mulai melakukan manasik disini, ujarnya.

Masyarakat di Gorontalo sudah sangat bersyukur dengan adanya bangunan yang sudah dibangun di asrama haji transit, tambahnya.

Kuota dasar jamaah haji Gorontalo 981 sudah termasuk jamaah dan petugas, alhamdulillah tahun 2019 Provinsi Gorontalo mendapat tambahan jamaah haji dengan jumlah 1178 jamaah, kalau tahun 2020 provinsi Gorontalo mendapat tambahan kuota jamaah haji kembali, maka daftar tunggu akan semakin pendek, ucap Mahmud Yunus Bobihu.


Scroll to Top