Cek Travel Haji Umrah Berizin Resmi di www.haji.kemenag.go.id

Ditulis oleh redaksi pada Sabtu, 24 September, 2016

Yogyakarta, (Sinhat)--Kepala Seksi Informasi Haji, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag)Nur Rokhman menghimbau kepada seluruh warga Yogyakarta untuk berhati-hati menerima bujuk rayu marketing penyelenggara haji dan umrah tak berizin yang akhir-akhir ini marak dilakukan di berbagai pelosok daerah.

“Ya, itu, termasuk di wilayah Yogyakarta ini. Ruang gerak mereka sedang kita perketat,” ujar Nur Rokhman, ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis siang (23/09/2016).

Sebab, kata dia, aksi mereka sudah keterlaluan. “Korbannya petani dan pedagang kecil di pedesaan. Untuk itu, kami himbau jangan mau dibujuk rayu. Bilang bisa pergi haji tahun ini, asal bayar kontan, itu bohong. Jangan percaya sama yang begitu-begitu. Pilihlah berangkat haji dan umrah di penyelenggara resmi berizin dari Kemenag. Misalnya mau pergi haji plus daftarlah di Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang sudah jelas punya izin resmi dari Kementerian Agama,” tutur Nur Rokhman.

Sedangkan untuk pergi umrah, pilih Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

“Keberadaan PIHK maupun PPIU itu bisa dicek secara online di website resmi milik Kementerian Agama yaitu www.haji.kemenag.go.id,” ujar Nur Rokhman kembali. (rio/ar)


Scroll to Top