INFO

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE DIREKTORAT PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KEMENTERIAN AGAMA

Dirbina Haji Minta Alumni Petugas Haji Bantu Lakukan Pembinaan Haji

Ditulis oleh anggoro husni pada Kamis, 14 November, 2019

Yogyakarta (PHU)— Dihadiri 120 orang peserta, Musyawarah Wilayah (Muswil) Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) Provinsi DI Yogyakarta berlangsung sukses dan lancar pada Rabu (13/11)

Saat memberikan arahan pada kegiatan muswil tersebut, Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar FKAPHI Khoirizi H Dasir mengingatkan kepada peserta bahwa terdapat tiga pilar penyelenggaraan haji. Yakni pelayanan, pembinaan dan perlindungan jemaah.

Khoirizi yang juga menjabat sebagai Direktur Bina Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah ini mengurai bahwa selama ini pelayanan serta perlindungan jamaah telah banyak mengalami peningkatan. 

Menurut dia dalam hal pembinaan harus dicapai nilai 100. Khoirizi berharap, fungsi pembinaan ini dapat dilengkapi oleh alumni petugas haji yang tersebar di seluruh Indonesia, karena mereka merupakan salah satu pihak yang handal untuk membagikan pengalaman kepada jemaah haji.

“Ibadah tidak boleh kurang dari 100 persen. Artinya, sebagai penyelenggara kita juga punya tanggung jawab untuk memberikan pembinaan agar nilai ibadah menjadi sempurna,” sambung Khoirizi.

Tiap tahun menurut Khoirizi, ada sekitar 4000-an petugas haji Indonesia yang diberangkatkan ke Arab Saudi. 

“Dengan forum ini, kita berharap ada silaturahmi dan bersama-sama untuk membantu melakukan pembinaan bagi jemaah haji Indonesia,” pinta Ketua Dewan Pembina PB FKAPHI ini. (ar/ha)


Scroll to Top