Dirjen Minta Revitaliasi Asrama Haji Manado Dipercepat

Ditulis oleh Abdul Basir pada Jumat, 10 November, 2017

Manado (PHU)---Revitalisasi asrama haji tahun 2017 dilakukan di tiga belas asrama haji se-Indonesia. Dengan dana lebih dari 400 milyard dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), tiga belas asrama haji tersebut akan ditingkatkan kualitasnya sehingga dapat memberikan pelayanan jemaah haji lebih baik.

 

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Nizar Ali, saat meninjau perkembangan pembangunan asrama haji Manado, meminta progresnya dipercepat.

 

“Pembangunan asrama haji harus dipercepat supaya target selesai tepat waktu,” kata Nizar dengan lugas, Manado (Jum’at, 10/11/2017).

 

“Asrama haji harus segera dapat digunakan untuk pelayanan jemaah haji dan masyarakat,” imbuhnya.

 

Nizar Ali bersama Sekretaris Ditjen PHU, Muhajirin Yanis, terjun langsung memantau pembangunan asrama haji Manado. Semua proyek asrama haji yang lain juga akan dicek oleh Dirjen untuk memastikan semua pembangunan asrama haji berjalan dengan baik.

 

Setelah melihat kondisi di lapangan, Nizar bersama dengan Sekretaris dan stake holder terkait melaksanakan rapat bersama untuk membahas langkah-langkah percepatan pembangunannya.  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara,  Abdul Rasyid,  Kepala Bidang PHU dan pihak pelaksana proyek berkomitmen menyelesaikan sesuai dengan kontrak yang telah disepakati.

 

Asrama Haji Manado yang merupakan asrama haji transit menerima kucuran dana sebesar 40,5 milyar untuk meng-upgrade kualitasnya menjadi setara hotel berbintang tiga. Sesuai target yang ditetapkan, pembangunan asrama haji Manado akan selesai bulan Desember 2017. (ab/ab).


Scroll to Top