Dirlola Dana Haji : Estimasi Pelunasan BPIH Minggu ke 4 Maret

Ditulis oleh anggoro husni pada Kamis, 08 Februari, 2018

Semarang (PHU)—Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu (Dirlola Sihdu) Ramadhan Harisman mengatakan estimasi pelunasan Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) jemaah haji diperkirakan minggu ke 4 bulan Maret.

Hal tersebut dikatakannnya saat Review Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPS-BPIH) dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Tahun 2018 di Hotel Gran Dhika Semarang Jawa Tengah. Rabu (7/2).

Penetapan BPIH, kata dia, kemungkinan akan ditetapkan di awal Maret artinya kalau awal Maret ditetapkan antara pemerintah dengan DPR minggu ketiga atau Minggu ke 4 Maret sudah pelunasan.

“Jadi estimasi Saya paling cepat minggu ke 3 Maret atau paling telat minggu ke 4 Maret sudah pelunasan jadi ini waktu kita sudah tidak panjang lagi untuk persiapan-persiapan untuk pelunasan,” jelas Ramadhan

“Jadi sekarang SOP persiapan pelunasannya harus sudah dimulai,” sambung Ramadhan

Dari penetapan BPIH tersebut, biasanya Menteri Agama meminta agar 2 minggu Keputusan Presidennya (Keppres) sudah bisa keluar. Dirinya juga meminta agar Jemaah yang dilayani oleh bank transito di mohon koordinasinya dan memastikan ketika pelunasan nanti tidak ada kendala.

“Mohon nanti bank-bank yang transito dan anaknya (Bank Syariah-red) untuk koordinasinya dan pastikan ketika pelunasan nanti tidak ada kendala,” tegasnya.

Peserta acara tersebut diikuti perwakilan dari Bidang PHU Provinsi se Indonesia, Ditjen PHU Kemenag Pusat, serta perwakilan dari Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPS-BPIH). Acara berlangsung dari tanggal 7-9 Februari 2018.(ha/ha).


Scroll to Top