INFO

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE DIREKTORAT PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KEMENTERIAN AGAMA

Diryan LN Launching Video Tutorial Layanan Haji dan Kenalkan Tim Survey BPS

Ditulis oleh Abdul Basyir pada Selasa, 18 Juni, 2019

Tanjung Pinang (PHU)---Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Sri Ilham Lubis, mengenalkan video tutorial layanan haji di Arab Saudi. Video terdiri dari tiga layanan baik akomodasi, transportasi, dan konsumsi.

"Video layanan akomodasi sudah disosialisasikan sejak tahun lalu. Tahun ini ditambah video tutorial layanan transportasi dan layanan konsumsi," kata Sri Ilham saat memberikan materi pada kegiatan Sosialisasi Layanan Haji di Arab Saudi yang berlangsung di Tanjung Pinang, Selasa (18/6/2019).

Para Kepala Bidang PHU diminta sosialisasikan video titorial layanan haji di Arab Saudi melalui berbagai cara. Selain melalui pertemuan langsung dengan jemaah saat manasik, Kabid PHU juga diharapkan sharing video melalui jaringan media sosial.

"Kabid dapat memanfaatkan media sosial baik facebook, instagram, maupun group whatsapp," ujar Sri Ilham.

Sosialisasi video tutorial juga akan dilakukan oleh Sri Ilham melalui akun resmi media sosial PHU dan Kemenag. Selain itu publikasi melalui website haji.kemenag.go.id dan website kemenag.

"Segala saluran akan dimanfaatkan agar informasi layanan haji sampai kepada jemaah haji," tegasnya.

Jemaah harus mengetahui hak-hak layanan yang akan mereka terima selama beribadah di Arab Saudi. Melalui video diharapkan jemaah haji akan lebih memahami berbagai layanan haji di Arab Saudi.

Dalam kesempatan tersebut Sri Ilham juga mengenalkan Tim Survey Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia. Tim yang berasal dari Badan Pusat Statistik (BPS) tersebut beranggotakan enam orang. Secara singkat juga dijelaskan metode pengambilan sampel dan data oleh Tim Survey. Pastisipasi jemaah dalam survey kepuasan jemaah diharapkan meningkat agar hasilnya lebih valid. (ab/ab).


Scroll to Top