Eloknya Panorama Lokasi Shooting Film Haji Muda

Ditulis oleh Abdul Basir pada Selasa, 07 November, 2017

Wonosobo (PHU)---Siapa yang menyangkal keindahan dataran tinggi Dieng? Keindahan bentangan pegunungan hijau terbungkus kabut putih dan diselimuti hawa dingin menusuk tulang melengkapi sensasi panorama alam Dieng di Wonosobo.

 

Selama tiga hari para crew dan pendamping produksi film Haji Muda harus berjuang ‘mendamaikan diri’ dengan cuaca yang tidak biasa jauh berbeda dengan Jakarta. Suhu rata-rata kawasan Dieng di siang hari hanya berkisar 150C, sedangkan malam harinya bisa di bawah 100C. Bahkan di bulan Juli sampai September butiran embun bisa menjadi beku, terbayang dinginnya di bulan-bulan itu.

 

Berbagai destinasi wisata yang dipilih oleh Sub Bagian Informasi dan Humas Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah sebagai setting utama pengambilan gambar film informasi haji memang sangat tepat. Selain mampu menggambarkan kondisi alam pedesaan, juga menyuguhkan keelokan alam sekitarnya.

 

Kepala Bagian Perencanaan dan Humas PHU, Haryanto berharap agar keindahan alam Dieng menjadi penyengat daya tarik film ini.

 

“Wonosobo memang menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Selain dapat membantu mempromosikan wisatanya kami juga berharap film ini memiliki daya tarik bukan hanya dari sisi alur ceritanya tapi dari lokasi shootingya,” ujar Haryanto saat mendampingi pengambilan gambar film di seputaran Wonosobo, Senin (6/11/2017).

 

Haryanto bersama Kepala Bagian Umum dan Sekretaris Direktorat Jenderal PHU memang sedang berada di Wonosobo untuk program pendampingan kegiatan produksi film informasi haji. Selama di Wonosobo rombongan Ditjen PHU didampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo dan utusan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

 

Shooting film informasi haji dilaksanakan pada 4-6 November 2017. Pengambilan gambar dilaksanakan di seputaran alun-alun, pendopo Bupati Wonosobo, MAN 1 Wonosobo, Kantor Kementerian Agama Wonosobo, dan beberapa objek wisata Dieng.

 

Selama kurang lebih dua hari shooting di Dieng, lokasi utama yang dipilih komplek Candi Arjuna, Golden Sunrise Sikunir, Telag Cebong, dan Batu Pandang Ratapan Angin. Melalui Batu Pandang mata kita seolah dimanjakan dengan cantiknya telaga warna.

 

Pasti sudah tidak sabar ingin segera melihat film Haji Muda dengan bonus view dataran tinggi Dieng. Film pendek ini rencana akan segera dipublish oleh Sub Bagian Informasi dan Humas pada awal desember 2017. (ab/ab).


Scroll to Top