Menag Minta Infrastruktur Mina Diperbaiki

Ditulis oleh anggoro husni pada Selasa, 05 Desember, 2017

Jakarta (PHU)-- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta infrastruktur yang ada di Mina untuk segera di Perbaiki, hal ini menyangkut kenyamanan dan keselamatan jemaah haji yang sedang beribadah di tanah suci.

Demikian dikatakan Menag usai usai Rapat Kerja Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Perhubungan dengan Komisi VIII DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta. Senin (4/11).

“Yang sedang kita perjuangkan adalah memeperbesar daya tampung tenda dimina ini yang menjadi prioritas,” kata Menag

Dirinya juga tidak akan meminta tambahan kuota Jemaah haji sebelum Pemerintah Arab Saudi menambah dan memperbaiki daya tampung kapasitas dimina, sebab kalau tidak menambah kuota tanpa dibarengi upaya memperbesar daya tampung itu amat sangat beresiko dan mengancam keselamatan jiwa jemaah haji itu sendiri.

“kalau tidak menambah kuota tanpa dibarengi upaya memperbesar daya tampung itu amat sangat beresiko dan mengancam keselamatan jiwa jemaah haji itu sendiri,” ujarnya.

Untuk merealisasikan usulan tersebut, akhir Desember nanti Menag akan bertolak ke Arab Saudi untuk memenuhi undangan dari Menteri Haji Arab Saudi.

“Saat itu nanti akan kita bicarakan bagaimana pemerintah Saudi bisa menambah daya tampung tenda-tenda yang di Mina,” pungkasnya.(ha/ha)


Scroll to Top