Menag: Panja Penetapan BPIH Segera Dibentuk

Ditulis oleh anggoro husni pada Selasa, 05 Desember, 2017

Jakarta (PHU)—Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menegaskan dalam waktu dekat ini Panitia Kerja (Panja) terkait penetapan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) akan segera dibentuk. Demikian diungkapkannya usai Rapat Kerja Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Perhubungan dengan Komisi VIII DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta. Senin (4/11).

Menurut Menag, pembentukan Panja ini dibentuk setelah laporan keuangan haji tahun 2017 diverifikasi oleh internal Kemenag dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Pembentukan panja akan dibentuk dalam waktu dekat ini setalah disampaikannya laporan secara kompeherensif keuangan haji tahun 2017 yang saat ini sedang diverifikasi oleh internal Kemenag dan BPK setelah itu kami akan bentuk Panja penetapan BPIH tersebut,” jelasnya.

Pembentukan Panja ini, lanjut Menag, adalah untuk meningkatkan kualitas pelayananan penyelenggaraan haji tahun depan akan semakin baik. Selain itu pembentukan Panja ini adalah salah satu usulan dari Komisi VIII DPR RI yang meminta Kemenag untuk mempercepat pengajuan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Tahun 1439 H/2018 M kepada Komisi VIII DPR RI untuk dibahas bersama oleh Panitia Kerja.

“Komisi VII meminta agar pengajuan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Tahun 1439 H/2018 M dipercepat,” kata Menag.

Rapat Kerja ini dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Dirjen Perhubungan Udara, Irjen Kemenkes Purwadi serta beberapa pejabat dari instansi terkait.(ha/ha)


Scroll to Top