Pemberangkatan Kloter I Jemaah Haji, Indonesia Tunggu Sinyal dari GACA

Ditulis oleh anggoro husni pada Kamis, 20 Juni, 2019

Yogyakarta (PHU)—Penambahan kuota jemaah haji Indonesia sebesar 10 ribu berimpilkasi pada jadwal pemberangkatan kloter jemaah haji. Pemberangkatan kloter pertama jemaah haji yang sedianya akan diberangkatkan 7 Juli mendatang berpotensi dimajukan jadwal keberangkatannya.

“Penambahan kuota 10 ribu ini sangat berdampak pada slot penerbangan yang diberikan Otoritas Penerbangan Sipil Arab Saudi atau General Authority Civil Aviation (GACA) Arab Saudi,” kata Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama Muhajirin Yanis saat menjadi pembicara pada kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Proyek yang di Biayai Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di Yogyakarta. Rabu malam (19/06).

Sampai saat ini, kata dia jadwal pemberangkatan kloter pertama jemaah haji masih menunggu lampu hijau dari GACA. Kementerian Agama pun sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait hal ini.

“Tadi siang, saya ikut mendampingi Menteri Perhubungan untuk berkoordinasi dan akan mengajukan Surat Nota Diplomatik kepada GACA Arab Saudi,” jelas Muhajirin.

Dirinya meminta doanya kepada masyarakat dan berharap proses ini akan berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Karena pelaksanaan keberangkatan kloter pertma musim haji tinggal 2 minggu lagi,” pungkasnya.(ha/ha)


Scroll to Top