Petugas Haji Akan Layani 60 Persen Jemaah Lansia

Ditulis oleh anggoro husni pada Jumat, 05 Juli, 2019

Jakarta (PHU)--Jemaah haji Indonesia pada musim haji tahun ini akan didominasi jemaah lanjut usia (lansia). Menurut Direktur Bina Haji Khoirizi presentase jemaah haji yang tergolong lansia ini mencapai 60 persen.

"Seperti tadi saya sampaikan 60 persen jemaah lansia, apa yang dimaksud lansia usianya di atas 65 tahun," kata Khoirizi usai upacara pemberangkatan petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja Madinah dan Daerah Kerja Bandara di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. Kamis (04/07).

Dia merinci jemaah lansia tersebut didominasi jemaah haji wanita yakni 54 persen.

Dengan didominasinya jemaah lansia, Khoirizi berharap dapat disikapi dengan ikglas dan amanah dan tidak dijadikan masalah atau beban melainkan dijadikan tantangan.

"ini beban, justru jadikan tantangan sehingga teman-teman bisa semnagat untuk bekerja," tegasnya.

Dia juga berharap, para petugas dapat mengimplentasikan semua materi selama digembleng saat pembekalan kedalam aksi saat dilapangan nanti.

"Harapan saya kawan-kawan semua bisa mencamkan itu, semua tanamkan dalam lubuk hati paling dalam sehingga memberikan perlindungan, pelayanan dan pembinaan kepada jemaah," ujarnya.

Terkait persiapan petugas yang akan diberangkatkan ini agar segera menyiapkan diri, karena Sabtu (06/06) jemaah haji kloter 1 asal Surabaya (SUB1) akan tiba di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

"Itu yang saya sampaikan kepada teman tadi begitu kita sampai harus mempersiapkan diri karena tanggal 6, jam 10 waktu Saudi kloter pertama surabaya sudah mendarat di terminal haji Madinah. Itu tidak bisa kita leha-leha harus kita persiapkan karena jemaah membutuhkan kita semua,"pungkasnya.(mch/ha)


Scroll to Top