INFO

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE DIREKTORAT PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KEMENTERIAN AGAMA

Ramadhan Minta Proyek SBSN Selesai Tepat Waktu dan Berkualitas

Ditulis oleh Abdul Basyir pada Rabu, 19 Juni, 2019

Yogyakarta (PHU)---Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Ramadhan Harisman, membuka secara resmi sekaligus memaparkan materi kegiatan Evaluasi Program Penyelenggaraan Haji dan Umrah Pelaksanaan Proyek SBSN Tahun 2019. Dalam materi yang disampaikan Ramadhan mengingatkan agar setiap satker penerima SBSN bersungguh-sungguh mengerjakan proyek agar target tercapai.

"Serapan anggaran kita masih terhitung rendah, terutama satker penerima SBSN. Gunakan kesempatan baik ini untuk mengevaluasi kinerja sesuai output dan outcome yang ditetapkan," kata Ramadhan di Yogyakarta, Rabu (19/6/2019).

Capaian kinerja ditegaskan oleh Ramadhan harus ditingkatkan. Optimalisasi kerja proyek SBSN diperintahkan dengan mengoptimalkan upaya percepatan serapan dan target kerja.

"Kami harus mengingatkan kepada penerima SBSN bahwa proyek tersebut berasal dari hutang negara maka harus dikerjakan penuh tanggun jawab dengan cara berkomitmen menyelesaikan proyek dengan kualitas baik dan tepat waktu," tegas Ramadhan.

Pada tahun 2019, seluruh proyek SBSN Direktorat Jenderal PHU diwajibkan Ramadhan harus selesai. Hal itu dikarenakan penetapan proyek SBSN oleh Bappenas menggunakan pola reward and punishment.

"Seluruh proyek SBSN PHU harus selesai karena berkaitan dengan kelangsungan proyek ke depan. Tahun depan kita memiliki 40 lokasi proyek SBSN PLHUT," lanjut Ramadhan.

Para Kepala Bidang PHU diminta membantu monitoring proyek PLHUT di tiap provinsi. Tahun pertama pembangunan PLHUT dalam proyek SBSN diakui Ramadhan ada banyak pelajaran. Kendala seperti ketersediaan tanah harus benar-benar diperhatikan agar tidak mengganggu progres proyek SBSN. (ab/ab).


Scroll to Top