Rektor UIN Bandung Apresiasi Kerjasama Sertifikasi Pembimbing Haji

Ditulis oleh Abdul Basir pada Jumat, 08 Desember, 2017

Bekasi (PHU)---Rektor UIN Sunan Gunung Jati Bandung, Prof. Dr. Mahmud, MSI berterima kasih kepada Kementerian Agama atas kepercayaan sebagai pelaksana sertifikasi pebimbing manasik haji di Jawa Barat. Dia menganggap kerjasama ini memberikan keuntungan ganda bagi dosen dan kampusnya.

"Saya menyambut baik dan memberikan respon positif karena kegiatan ini sebagai upaya Kemenag memberikan pelayanan dan pembinaan ibadah bagi jemaah haji yang lebih," ujarnya saat berbincang di ruang tunggu asrama haji Bekasi, Kamis (7/12/2017).

Menurut guru besar asal kota Bekasi ini,
melalui program sertifikasi akan terseleksi pembimbing yang berkompetensi dari sisi manasik, bahasa, dan kemampuan di lapangan.

"Nantinya tidak ada lagi pembimbing yang tidak bisa baca Alquran dan bahasa Arab sama sekali. Ini merupakan lompatan besar dalam pelayanan haji," imbuhnya.

Dia beranggapan kerjasama selama ini sangat baik, saling mengisi, dan saling menguatkan lembaga Kemenag.

"Melalui program ini dosen-dosen jadi termotivasi untuk meningkatkan kompetensi, dapat tambahan penghasilan, dan menambah angka kredit. Selain itu juga bentuk pengabdian masyarakat dalam tri dharma perguruan tinggi," lanjut Mahmud yang telah lebih dari dua tahun menjabat rektor di UIN Bandung.

"Sedangkan bagi lembaga kegiatan seperti membuka jaringan kerja yang lebih luas dalam pengembangan kemitraan dan nilai tambah luar biasa bagi kampus," pungkasnya. (ab/ab).


Scroll to Top