Review Progres Melalui Evaluasi Proyek SBSN 2019

Ditulis oleh Abdul Basyir pada Rabu, 19 Juni, 2019

Yogyakarta (PHU)---Memasuki akhir semester pertama tahun anggaran 2019, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah melaksanakan kegiatan Evaluasi Program Penyelenggaraan Haji dan Umrah Pelaksanaan Proyek yang Dibiayai SBSN Tahun 2019. Kegiatan digelar selama tiga hari di Yogyakarta pada tanggal 19-21 Juni 2019.

Kepala Bagian Perencanaan dan Humas Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Slamet, dalam laporannya menyampaikan beberapa tujuan kegiatan. Utamanya agar memperoleh gambaran umum progres proyek yang bersumber dari SBSN.

"Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan review proyek SBSN dari narasumber terkait, " tambah Slamet di Yogyakarta, Rabu (19/6).

Evaluasi proyek SBSN pada kali ini ditambahkan Slamet untuk mengidentifikasi kendala yang dihadapi para stakeholder daerah. Selanjutnya akan dibahas bersama solusi terbaik agar proyek berjalan sesuai ketentuan.

"Bila ada permasalahan di satker segera sampaikan sejak awal dan kita ada waktu untuk menyelesaikan," tuturnya.

Pada kegiatan yang berlangsung di hotel Grand Mercure Yogyakarta tersebut dihadiri 30 satker penerima SBSN 2019, yaitu 14 Asrama Haji dan 16 Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT).

"Kami sengaja undang Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Kepala UPT Asrama Haji, Kepala Bidang PHU provinsi penerima SBSN, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) agar jelas progres SBSN tiap satker," terang Slamet.

Hadir sebagai narasumber kegiatan tersebut para pejabat Kementerian Agama (Kemenag) dan luar Kemenag. Selain itu dihadirkan pula konsultan proyek SBSN yang akan membantu menguraikan masalah dan menemukan solusi teknis penyelesaian proyek. (ab/ab).


Scroll to Top