INFO

  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE DIREKTORAT PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMRAH KEMENTERIAN AGAMA

Yogyakarta Gelar Muswil Forum Alumni Petugas Haji

Ditulis oleh anggoro husni pada Kamis, 14 November, 2019

Yogyakarta (PHU)— Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) Wilayah Provinsi DI Yogyakarta ingin wujudkan pelayanan jemaah haji di wilayah yang pernah menjadi pusat pemerintahan RI ini semakin lebih baik.

Dalam mendukung secara nyata, maka charateker FKAPHI Wilayah Provinsi DI Yogyakarta menggelar musyawarah wilayah (muswil) sekaligus koordinasi membentuk kepengurusan wilayah masa khidmat 2019 - 2024 pada Rabu (13/11).

120 orang peserta muswil hadir yakni 75 orang petugas kloter tahun 2019, 23 orang petugas PPIH Arab Saudi tahun 2019, 18 orang petugas kloter tahun 2018 dan 4 orang petugas non kloter tahun 2018. Muswil dan koordinasi dihadiri langsung Ketua Pembina Pengurus Besar FKAPHI Khoirizi H Dasir.

“Sudah saatnya alumni petugas haji bersinergi untuk memberikan kontribusi, khususnya untuk memberikan pembinaan kepada jemaah haji Indonesia,” ujar Khoirizi saat memberikan arahan, Rabu (13/11).

Hal yang sama disampaikan Sigit Warsita Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Provinsi DI Yogya ketika memberikan sambutan dalam acara itu. "Petugas haji merupakan SDM yang sangat memahami bagaimana realitas dan tantangan dalam menjalankan tugas mulia dalam membina, melayani dan melindungi jemaah haji," ujar Sigit.

Lanjut mantan Kasektor 11 Daerah Kerja Makkah 2019 ini bahwa tugas alumi petugas haji adalah mengabdikan diri untuk umat. "Alumni petugas haji harus bermanfaat dilingkungannya. Dibentuknya FKAPHI diharapkan mampu memperkuat fungsi pembinaan haji," harapnya serius. (ha/ar)


Scroll to Top