Malam di Madinah Lebih Dingin ketimbang di Bogor

Ditulis oleh redaksi pada Jumat, 25 November, 2011

Madinah (MCH)--Peralihan cuaca di Arab Saudi lebih terasa saat berada di Madinah. Pada malam hari, cuaca di Madinah lebih dingin ketimbang Kota Hujan atau Bogor, di Indonesia.

Dalam pantauan MCH melalui weather.com, cuaca di Bogor, Kamis malam berada pada suhu 26 derajat celcius, pada Jumat (25/11/2011) siang berada pada 33 derajat celcius dan malam harinya 25 derajat celcius. Diperkirakan hujan petir akan terjadi di kota ini.

Di Madinah cuaca malam harilebih dingin lagi. Kamis malam cuaca di Madinah mencapai 14 derajat celcius, Jumat siang hari berada pada 26 derajat celcius. Kemudian malam harinya, 13 derajat celcius, lebih dingin dari Kota Bogor.

Meskipun cuaca sangat dingin, ramalam cuaca weather.com tidak menunjukkan akan terjadi hujan di Kota Nabi ini. Diperkirakan hanya mendung berawan akan terjadi sepanjang hari yang akan menyelimuti aktivitas jamaah haji Indonesia gelombang ke II di Masjid Nabawi.

Sementara jumlah jamaah haji yang tengah berada di Madinah saat ini sebanyak 118 jamaah haji dengan total 46.334 orang, 9 kloter masih dalam perjalanan dari Makkah menuju Madinah. Konsentrasi jamaah haji terbesar masih terdapat di Makkah, yaitu sekitar 127 kloter dengan jumlah jamaah 50.399 orang.

Jamaah yang telah dipulangkan sejauh ini mencapai 225 kloter atau 91.483 orang. Sebanyak 24 kloter masih menunggu dipulangkan di hotel transito, Jeddah. Pemulangan jamaah haji akan berakhir pada tanggal 10 Desember 2011.(syukri)


Scroll to Top