Lompat ke isi utama
x

79 Peserta Ikuti Ujian Daring SKB CPNS Ditjen PHU

skbbb

Bekasi (PHU)—Sebanyak 79 peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019 dilingkungan Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU).

Peserta seleksi ini akan memperebutkan 29 formasi yang ada di Ditjen PHU. 

Kabag Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Ditjen PHU Deny Fathurahman mengatakan, seleksi tahun ini berbeda dengan seleksi pengadaan CPNS tahun-tahun sebelumnya karena SKB saat ini masih dalam suasana pandemi Covi19 yang mewajibkan seluruh panitia dan peserta menerapkan protokol kesehatan yang etat sehingga seleksi kali ini menggunakan daring, pesertanya pun berasal dari 13 provinsi.

“SKB saat ini kita menggunakan daring, panitia, penguji serta peserta tidak berkerumun dalam satu tempat,” kata Deny.

skbb

SKB ini, lanjut Deny, peserta akan diuji dengan pengetahuan praktek kerja, psikotest serta wawancara. “Dengan masing-masing berbobot praktek kerja 35%, psikotest 30% serta wawancara 35%,” jelas Deny.

Jumlah rincian formasi yang terdapat di Ditjen PHU sendiri, kata Deny sebagai berikut formasi pelaksana 21 orang, formasi perencana 1 orang, formasi pranata komputer 5 orang, formasi arsiparis 3 orang, serta pranata humas 1 orang.

Sedangkan jadwal pelaksanaan SKB akan berlangsung dari tantal 14-22 September 2020 bertempat di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat. 

 

Penulis
husni anggoro
Editor
husni anggoro