Lompat ke isi utama
x

Antrian Haji Lama, PHU DIY Gandeng Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suka Siapkan Kemandirian Jemaah

uin suka

Yogyakarta (PHU)—Masa tunggu haji yang mencapai waktu cukup lama merupakan tantangan yang harus dijawab stakeholder terkait. Termasuk dilakukan oleh Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY. Menggandeng Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, Bidang PHU menggelar pertemuan membahas penguatan program Manasik Sepanjang Tahun. Kegiatan ini dihelat di ruang pertemuan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Selasa (6/9/2022).

Menurut Kabid PHU H. Nadhif, M.Si, beberapa kesepakatan dicapai dalam pertemuan ini. “Antara lain Pemanfatan Broadcast sebagai media manasik, penyusunan modul pembelajaran dan penyiapan SDM,” ungkap Nadhif kepada Humas. 

suka

Kerjasama ini menurutnya dilakuan sebagai upaya menyapa jemaah haji masa tunggu yang kurun waktu pemberangkatannya masih cukup lama. “Waktu yang panjang kita manfaatkan untuk menyiapkan kemandirian jemaah,” sambung Nadhif.

Ia menambahkan, pertemuan ini juga membahas terkait sertifikasi pembimbing haji perempuan. “Hal ini sebagai jawaban tingginya persentase jumlah jemaah haji perempuan,” tegas Nadhif. 

Hadir dalam kesempatan pertemuan ini seluruh JFT Penyetaraan Bidang PHU. Rombongan diterima Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prof Dr. Hj. Marhumah M.Pd dan jajaran.

Penulis
Humas Kanwil DIY
Editor
Mustarini Bella Vitiara

Jumlah Pembaca