Lompat ke isi utama
x

Asrama Haji Gorontalo Diharapkan Jadi Pusat Layanan Umat

gto

Gorontalo (PHU) – Proyek pembangunan Mockup Pesawat di asrama haji gorontalo telah selesai dilaksanakan. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi  Gorontalo Syafrudin Baderung mengapresiasi hasil pekerjaan itu. 

Syafrudin mengatakan proyek ini merupakan salah satu proyek besar yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui skema SBSN (Surat Berharga Syariah Negara). Tidak hanya sampai disitu, proyek ini nantinya akan dikembangkan lagi demi terwujudnya pelayanan maksimal terhadap masyarakat khususnya jemaah haji.

“Kedepan kita akan pikirkan kantor klinik dan kantor bersama sebagai sekretariat. Karena ketika pemberangkatan jamaah haji banyak instansi yang berkumpul, ada KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan), pihak Maskapai dan lain lain,” urai Syafrudin saat serah terima hasil pekerjaan, di Asrama Haji Gorontalo (20/02).

"Diruang tunggu juga nanti kita perindah lagi, sehingga jamaah haji tidak bosan ketika menunggu antrian pengenalan fasilitas pesawat di dalam mockup pesawat ini. Mungkin kita bisa sediakan ruang baca yang berisi tata cara atau prosedur selama penerbangan,” jelasnya.

Ia berharap apa yang sudah diserahterimakan sesuai dengan RAB dan prosedur. Dirinya mengaku selalu mewanti-wanti bahwa pelaksanaan pekerjaan harus dilakukan dengan baik dan serius. Sebab semua gedung yang dibangun di Kementerian Agama adalah untuk melayani umat. Umat dalam hal ini adalah masyarakat itu sendiri.

“Jadi semua gedung ini adalah untuk melayani umat. Umat yang melaksanakan ibadah umrah dan haji dilayani disini melalui Kementerian Agama. Sehingga itu kami mengharapkan semua pekerjaan itu dilaksanakan dengan sebaik baiknya,” harapnya.

Pekerjaan ini menurut Syafrudin adalah pekerjaan yang spesifik, karena pekerjaan ini belum banyak di Indonesia. Baru tiga. Sehingganya harus betul-betul dikerjakan sesuai standar nasional. 

“Standarnya harus yang terbaik, agar menjadi pilot projek bagi daerah lain. Kita di Gorontalo beruntung mendapat pekerjaan ini. Padahal kita bukan embarkasi penuh. Kita masih embarkasi antara, tapi fasilitas sudah cukup lengkap,” tandasnya. 

Turut mendampingi  Kepala Bagian Tata Usaha Mahmud Bobihu, Kepala Bidang Penyelanggaraan Haji dan Umrah (PHU) Ibrahim T. Sore serta sejumlah panitia. (mar)

 

Penulis
Kemenag Gorontalo
Editor
husni anggoro

Jumlah Pembaca