Lompat ke isi utama
x

Asrama Haji Jambi Kini Layani Reservasi Lewat Online

ashaj

Jambi (PHU) – Kehadiran teknologi di Asrama Haji Provinsi Jambi sangat membantu operasional asrama haji. Hal ini dapat dilihat dari terpasangnya CCTV berteknologi SSD (Solid-state drive) di sekeliling gedung. Tidak hanya itu, Asrama Haji Provinsi Jambi juga memiliki website khusus yang dapat melayani reservasi sewa gedung dan kamar secara daring. Hal ini diharapkan dapat menjadi percontohan bagi asrama haji di daerah lain.

Kepala Subdirektorat Asrama Haji Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri Haryanto dalam kunjungannya ke Asrama Haji Provinsi Jambi mengapresiasi kemajuan teknologi yang begitu pesat di lingkungan Asrama Haji Provinsi Jambi. “Ini sebuah kemajuan bagi Asrama Haji Provinsi Jambi dan patut dicontoh bagi asrama haji di daerah lain,” ungkap Haryanto, Jum’at (25/6/2021).

Kepada pengelola asrama haji, ia juga berharap agar kedepannya dapat lebih maksimal lagi dalam operasionalnya, baik dalam pemanfaatan fasilitas gedung serbaguna (aula) maupun kamar-kamar yang digunakan sebagai penginapan.

Ia pun memastikan bahwa Asrama Haji Provinsi Jambi secara umum telah siap mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 sebagai tempat karantina mandiri.

haryanto

Kepala Bidang PHU Abdullah Saman yang turut mendampingi juga mengungkapkan hal senada. “Pada prinsipnya kita siap, apalagi dalam keadaan memang dibutuhkan,” sebutnya.

Abdullah kemudian menjelaskan fasilitas yang dimiliki Asrama Haji Provinsi Jambi saat ini. “Asrama Haji Jambi saat ini memiliki ketersediaan kamar sebanyak 104 kamar dan satu klinik kesehatan,” terangnya.

Sebanyak 26 asrama haji di seluruh Indonesia dipastikan siap dijadikan alternatif ruang isolasi pasien Covid-19. Ada sebanyak 3.308 kamar yang siap digunakan untuk pasien Covid-19 yang diperkirakan dapat menampung sebanyak 10 ribu orang.

Penulis
Evan Saputra
Editor
Mustarini Bella Vitiara

Jumlah Pembaca