Lompat ke isi utama
x

Asrama Haji Jambi Siap Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid - 19

Jambiii
Jambi (PHU)  - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi memastikan 26 asrama haji di seluruh Indonesia siap dijadikan alternatif ruang isolasi pasien Covid-19.
 
"Ada sebanyak 3.308 kamar yang siap digunakan untuk pasien Covid-19. Kira-kira dapat menampung sebanyak 10ribuan orang," kata Wamenag saat meninjau asrama haji Pondok Gede, Kamis (24/6).
Untuk Provinsi Jambi kesiapan Asrama Haji Kotabaru sendiri secara umum telah siap menjadi tempat isolasi pasien Covid-19.
 
“Secara umum, Asrama Haji kita siap untuk dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 dan hal itu lebih memungkinkan karena disana juga telah ada klinik kesehatan,” kata Ka.Kanwil, Jum'at (25/6).
 
Ka.Kanwil menyampaikan bahwa Asrama Haji Jambi sendiri nantinya akan digunakan untuk isolasi covid-19 yang akan melakukan sterilisasi kamar yang disediakan dan akan dijauhkan dengan fasilitas umum.
 
“Ini sebenarnya salah satu ikhtiar kita untuk bersama-sama melawan covid ini, jika ini kita lakukan secara bersama dengan kebersamaan, saya kira wabah ini dapat kita atasi,” ujar Ka.Kanwil.
 
Dilingkungan Kementerian sendiri, kata Ka.Kanwil, kegagalan terus membahu dengan seluruh elemen Satuan Kerja yang ada untuk terus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan covid-19.
 
Kabid PHU, Abdullah Saman menjelaskan untuk fasilitas yang dimiliki Asrama Haji Jambi saat ini memiliki ketersediaan kamar sebanyak 104 kamar dan satu klinik kesehatan.
 
“Pada prinsipnya kita siap, apalagi dalam keadaan memang dibutuhkan,” sebutnya.
 
 
Penulis
Paspihani
Editor
Ranita Erlanti Harahap

Jumlah Pembaca