Lompat ke isi utama
x

Asrama Haji Maluku Harap BIsa Jadi Embarkasi Antara

maluku

Ambon (PHU)—Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku berharap kedepan asrama hajinya bisa menjadi Embarkasi Haji Antara. Hal ini untuk meningkatkan kualitas layanan kepada jemaah haji asal Maluku tersebut.

"Kita telah mengantongi dukungan pemerintah pusat melalui Kemenag berupa paket SBSN yang dialokasikan bagi pengembangan revitalisasi asrama haji di Maluku,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Jamaludin Bugis dalam acara Komunikasi, Informasi dan Edukasi Haji se Maluku. Senin (23/8/2021).

Ia menyebut, pihaknya juga sudah menyiapkan anggaran operasional untuk embarkasi haji. 

"Kami juga berjuang habis-habisan untuk pemberlakuan peraturan daerah terkait penyelenggaraan ibadah haji yang telah final dan akan disahkan. Pemprov juga telah menyiapkan anggaran khusus terkait biaya operasional embarkasi haji," jelasnya.

Selain embarkasi haji antara, berdasarkan instruksi Menteri Agama, pihaknya juga telah memfungsikan asrama haji Maluku sebagai pusat isolasi terpadu (isoter) bagi pelaku perjalanan yang dikarantina atau pasien positif Covid-19.

"Dan masih banyak lagi program teknis Kemenag Maluku yang sangat diresponi seluruh Masyarkat di Maluku. Hal ini dibuktikan Maluku tetap dalam suasana aman dan damai setelah kebijakan pembatalan penyelenggaraan ibadah haji itu hadir," tandasnya.

 

Penulis
husni anggoro
Editor
husni anggoro

Jumlah Pembaca