Lompat ke isi utama
x

Bertemu KKP Banda Aceh, Bidang PHU Kanwil Kemenag Aceh Bahas Layanan Haji dan Umrah Mendatang

aceh

Banda Aceh (PHU)—Kanwil Kementerian Aceh Provinsi Aceh melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) melaksanakan silaturrahmi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Banda Aceh, Rabu (02/09).

Kepala Bidang PHU Arijal yang didampingi Kasi Administrasi Dana Haji Juhaimi, Kasi Transportasi Perbekalan dan Akomodasi Jemaah Syafruddin, disambut Kepala KKP Banda Aceh Nuryanto dan jajarannya. 

Kabid PHU dan Kepala KKP menyampaikan apresiasi atas pertemuan di tengah pandemi ini dalam penyelenggaraan haji di Indonesia, terutama pemberangkatan jemaah dari Embarkasi Haji Aceh (BTJ) pun, ikut dibatal/ditunda.

Arijal menyampaikan beberapa dinamika Bidang PHU Aceh dan Seksi PHU Kankemenag Kabupaten/Kota, serta renbaan kedepan untuk musim haji mendatang, dengan berbagai perkembangan sisi regulasi, kesehatan, skema perhajian dan aspek lainnya. 

“Tadi sempat disampaikan pula kondisi dan data jemaah Aceh yang ikut penundaan karena covid-19 pada musim haji 1441 H ini, termasuk penyelenggaraan ibadah umrah,” kata Arijal.

Dalam pertemuan tersebut  di kawasan, yang berdekatan dengan Kejati Aceh dan Stadion Lhong Raya itu, termasuk yang dampingi Kabid PHU dan Kepala KKP ialah Maya Sofia yang sering bermitra bersama tim PHU Kanwil, misalnya saat acara perhajian, embarkasi, debarkasi, dan pembekalan/pelatihan, dengan tim medis dan widyaiswara.

Penulis
Yakub Kemenag Aceh
Editor
husni anggoro