Lompat ke isi utama
x

Bina PPIU dan PIHK, Kemenag Banten Dukung Penuh FKAPHI

banten

Banten (PHU) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten mendukung penuh peran Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) wilayah Banten dalam mensukseskan program pembinaan, pelatihan dan pembekalan terhadap perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan calon petugas haji.

Dukungan pemerintah ini dilatari FKAPHI memiliki bekal pengalaman yang cukup saat bertugas di Tanah Suci, 

“Maka Kementerian Agama mendukung peran maksimal FKAPHI (Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji) dalam hal ikut mensukseskan program pembinaan, pelatihan dan pembekalan terhadap perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan calon petugas haji,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Banten Nanang Fachthurohman saat menerima audiensi pengurus wilayah FKAPHI Banten di ruang kerjanya, Selasa, (20/04/2021), 

Sebagai Dewan Pembina FKAPHI, Nanang menyampaikan pesan agar FKAPHI berperan aktif falam peningkatan layanan haji dan umrah di tengah-tengah masyarakat.

“Terutama terhadap pemberian informasi yang akurat dan tepat yang terkait dengan penyelenggaraan ibadah umrah dan haji khusus. Sebab, saat ini banyak beredar informasi-informasi liar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan di tengah-tengah masyarakat, sehingga membuat masyarakat menjadi semakin bingung,” terangnya.

Hadir dalam audiensi tersebut Ketua PW FKAPHI Banten Deni Rusli, Sekretaris FKAPHI Banten Nida Makfiyati serta pengurus dari unsur Dinas Kesehatan, TNI dan Polri, dan lain-lainnya. 

Penulis
Mario
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca