Lompat ke isi utama
x

Capai Kemandirian Jemaah Haji, Dirbina Haji : Sukses Haji Adalah Tanggungjawab Bersama

Jamaroh

Palembang (PHU) - Direktur Bina Haji (Dirbina Haji) Kementerian Agama Khoirizi H. Dasir menegaskan jajaran Kementerian Agama di tingkat Kabupaten Kota menjadi ujung tombak suksesnya penyelenggaraan haji di daerahnya masing masing. 

"Saudara sekalian menjadi ujung tombak suksesnya penyelenggaraan haji di Kabupaten/Kota, maka dari itu tingkatkan kompetensi pembinaan kepada jemaah, manasik haji, makna pesan dalam undang - undang nomor 8 tahun 2019," kata Khoirizi  saat memberikan pembinaan dalam kegiatan jagong Masalah Haji dan Umrah (Jamarah). Jumat (09/10).

Untuk itu kata dia, untuk senantiasa mengedepankan Profesionalitas pelayanan prima kepada jemaah haji.

"Saya berpesan dengan bapak dan ibu, utamakan pelayanan dan sinergi dengan stakeholder yang terlibat, untuk pelayanan yang prima terhadap jemaah haji karena tujuan akhirnya Kemandirian Jemaah," jelasnya

Khoirizi dalam materinya mengatakan bahwa penyelenggaraan haji merupakan kegiatan nasional yang merupakan tugas seluruh Warga Negara Indonesia untuk turut serta mensukseskan. 

"Bapak dan Ibu, menjadi tanggung jawab kita semua penyelenggaraan haji, karena haji ini bersifat nasional, jadi tidak hanya menjadi tanggung jawab Kementerian Agama saja, dalam hal ini Bidang Penyelenggara haji, karena kegiatan ini, begitu banyak pihak terlibat baik regional, nasional bahkan Internasional,” pungkasnya.

Penulis
Ranita
Editor
Husni Anggoro