Lompat ke isi utama
x

Cegah Virus Corona, Kanwil Kemenag DIY Disemprot Disinfektan

DIY

Yogyakarta (PHU)--Covid-19 telah menyebar, tetapi masyarakat diharapkan tidak panik, karena banyak cara sehat dan bijak untuk mencegah penularan virus tersebut.

"Masyarakat perlu menjaga pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, tingkatkan imunitas tubuh serta kebersihan lingkungan yang diharapkan mampu menangkal virus corona serta penyakit lainnya, tujuannya untuk sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit, tak hanya corona,” jelas dr. H. Tejo katon disela-sela penyemprotan desinfektan di Kanwil Kemenag DIY, Jl. Sukonandi No. 8 Yogyakarta, Senin (23/03).

dr. Tejo katon juga mengajak ASN dilingkungan Kanwil Kemenag DIY untuk bersikap tenang dalam menghadapi sebaran virus. Pasalnya, beberapa pasien yang terinfeksi tak sedikit yang kemudian dinyatakan sembuh. Akan tetapi, sikap waspada harus terus diterapkan.

"Penyebaran virus corona melalui medium tetesan kecil atau droplet ketika bersin atau batuk. Kita perlu mewaspadai ini dengan selalu memakai masker, terlebih di tempat umum karena virus dalam tetesan mampu bertahan hidup beberapa jam bahkan hari. Untuk itu, kita sudah menempel poster-poster yang dapat sebagai kepanjangan informasi untuk seluk-beluk virus corona, Subbag umum Kanwil Kemenag DIY juga sudah menyediakan handsanitizer dibeberapa tempat dan hari ini kita melalui Subbag Umum bersama dengan BAZNAS DIY dan BAZNAS Kota Yogyakarta melakukan penyemprotan dilingkungan kantor," tegas Tejo yang juga Ketua Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji DIY ini. 

Sementara itu, Bidang Pendistribusian dan  Pendayagunaan BAZNAS DIY, Edi Purnama menyampaikan bahwa program ini akan dilanjutkan ke masjid dan pondok pesantren serta tempat ibadah yang merupakan fasilitas umum. 

Penulis
Kontri
Editor
Husni Anggoro