Lompat ke isi utama
x

Daftar Tunggu Haji 21 Tahun, Ini Harapan Kepala Kemenag Rejang Lebong Bengkulu

rejanglebong

Rejang Lebong (PHU) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, H. Lapulangi menjelaskan, sampai saat ini jumlah jemaah yang mendaftarkan diri untuk berangkat haji ada 4549 orang. Setelah dibagi kuota 235 jemaah setiap tahunnya maka diperoleh waktu tunggu berangkat haji 21 tahun. Sehingga, bagi yang baru daftar tahun ini maka baru bisa berangkat 21 tahun lagi.

“Animo masyarakat untuk pergi haji di Rejang Lebong ini sangat tinggi, sehingga daftar tunggu hingga 21 tahun,” kata Lapulangi saat program haji di wilayahnya dalam kegiatan webinar Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Advokasi Haji, Rabu siang (30/09). 

Lebih lanjut, ia menjelaskan, jumlah yang membatalkan keberangkatan haji sejak 2017 sampai saat ini adalah 334 orang. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada calon jemaah haji pemerintah daerah ikut memberikan bantuannya dengan penyiapan transportasi pemberangkatan jemaah dari Kabupaten Rejang Lebong menuju Kota Bengkulu.

Dirinya berharap, dengan tingginya pendaftar haji, kedepannya Kabupaten Rejang Lebong berkeinginan mempunyai gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) dalam rangka peningkatan pelayanan kepada jemaah haji dan umrah.

“Berdasarkan masukan dari masyarakat, kami menangkap besar harapan kiranya bisa setiap tahunnya kuota haji untuk kabupaten ini bertambah. Juga ada keinginan agar di sini bisa berdiri gedung Pusat Layanan Haji Umrah Terpadu (PLHUT). Sehingga pembangunan gedung ini bisa terealisasi di 2022 mendatang,” pungkasnya.

 

Penulis
mario
Editor
husni anggoro