Lompat ke isi utama
x

Delegasi Amirul Hajj Tiba di Arab Saudi

ppih

Jeddah (PHU) --- Delegasi Amirul Hajj 1443 H/2022 M tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAIA), Jeddah, Arab Saudi, Kamis (30/6/2022). Pesawat yang membawa delegasi ini mendarat sekitar pukul 23.30 Waktu Arab Saudi (WAS). 

Kedatangan delegasi ini dipimpin oleh Zainut Tauhid Sa'adi selaku Naib Amirul Hajj. Ada dalam rombongan, Muhammad Hilal Al Aidid atau yang sering dikenal dengan Habib Bilal dari Nahdlatul Ulama (Naib Amirul Hajj), Agus Taufiqurrahman dari Muhammadiyah (Naib Amirul Hajj), Arif Fachruddin dari MUI (Anggota), Aay Muhammad Furkon, Masyhuri khamis Ahmad Kasim dari Al Washliyah (Anggota).

Ada pula Faisol Nasar dari Al Irsyad (Anggota), Mohammad Mukri Wiryosumarto dari UIN Raden Inten Lampung (Anggota), Muhammad Khoirul Muttaqin dari Kementerian Koordinator PMK (Anggota), dan Oscar Primadi dari Kementerian Kesehatan (Anggota).

Kedatangan delegasi Amirul Hajj ini disambut  Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arsad Hidayat, Direktur Pelayanan Haji dalam Negeri Saiful Mujab, dan Kepala Kantor Urusan Haji (KUH) Nasrullah Jasam.

Sebelum ke Makkah, mereka beristirahat sehari di Wisma Kantor Urusan Haji, Jeddah. Jumat sore, 1 Juli 2022, mereka melanjutkan perjalanan ke Makkah untuk umrah wajib dan melakukan tugas-tugas lainnya. 

Penulis
Sholla Taufiq
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca