Lompat ke isi utama
x

Ditjen PHU Apresiasi Asrama Haji Ternate Lampaui target PNBP

Ternate

Ternate (PHU)--Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama mengapresiasi Asrama Haji Transit Ternate Maluku Utara (Malut) karena berhasil melampaui target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tiap tahunnya.

"Target 495juta pertahun, sementara telah saat ini sudah melebihi target sekitar 600juta pertahun," kata Perencana Ahli Madya Ditjen PHU Slamet di Ternate. Selasa (07/09/2021).

Slamet berharap dengan peningkatan PNBP asrama haji ini dapat dijadikan motivasi bagi satuan kerja (satker) khususnya pengelola asrama haji didaerah lain.

"Malut akan dijadikan contoh bagi satker pengelola asrama haji lainnnya dalam mengelola PNBP ini," harapnya.

Ia mengakui, para pengelola satker didaerah tidak bisa hanya mengandalkan anggaran APBN, pengelola harus terus berinovasi agar PNBPnya bisa meningkat.

"Kita harus bisa memanfaatkan dana ini dengan sebaik-baiknya, karena kalau kita mengandalkan rupiah murni (APBN) kita tidak bakal sanggup," ujar Slamet.

Ia juga menginginkan agar di Maluku Utara ini memiliki Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) agar dapat memudahkan pelayanan kepada jemaah haji dan Umrah.

"Saya berharap Malut bisa mengusulkan Gedung PLHUT, karena hampir seluruh daerah sudah memiliki PLHUT sebgai perbaikan layanan haji dan umrah," pungkasnya

Penulis
Husni Anggoro
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca