Lompat ke isi utama
x

Ditjen PHU Gelar Diseminasi Pelayanan Haji di Arab Saudi Pada Masa Pandemi 

LN

Sleman (PHU) --- Direktorat Pelayanan Haji Luar Negeri (Dityan Haji LN) Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI menyelenggarakan kegiatan Diseminasi Pelayanan Haji di Arab Saudi Pada Masa Pandemi di Rinjani Meeting Room Hotel Prima SR Yogyakarta pada Kamis (18/11).

Dalam sambutannya Kasi PHU Kemenag Sleman, Drs. H.M. Solikhan Amin, M.HI mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan rombongan dari Dirjen PHU Jakarta.

"Atas nama Kepala Kantor kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan dari Dirjen PHU, khususnya Direktorat Pelayanan Haji Luar Negeri, yang menyelenggarakan kegiatan ini di Kemenag Sleman, tentunya ini sebuah kehormatan bagi kami," pungkasnya.

Rombongan dari Jakarta dipimpin Kasubdit Transportasi Haji Sutikno didampingi Kasubbag TU Abdillah beserta beberapa staf di Dityan Haji LN.

Hadir pada kesempatan yang sama Ketua PD IPHI Kabupaten Sleman, Drs. H. Noor Hamid, M.Pd.I sebagai narasumber. Materi pertama membahas tentang Manasik Haji di Masa Pandemi. Ia menjabarkan tentang penyesuaian kegiatan pelaksanaan manasik haji dengan protokol kesehatan dikarenakan adanya pandemi.

Dilanjutkan dengan materi kedua yang bertemakan Kebijakan Pelayanan Ibadah Haji di Arab Saudi pada Masa Pandemi yang disampaikan oleh Kasubdit Transportasi Haji Sutikno. Dalam materinya, Sutikno menyampaikan penyesuaian kebijakan Pelayanan Ibadah Haji dalam masa Pandemi. "Adanya penundaan keberangkatan haji dua tahun terakhir ini menjadikan perlu banyak penyesuaian dalam hal pelayanan kepada jamaah haji khususnya di luar negeri," tandasnya.

Sesi pemaparan dari dua pemateri kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif serta tanya jawab dari para peserta yang mayoritas adalah para pembimbing haji di KBIHU yang ada di Kabupaten Sleman.

Penulis
Humas Kemenag Sleman
Editor
Mustarini Bella Vitiara

Jumlah Pembaca