Lompat ke isi utama
x

DPR RI Ajak Masyarakat dan Jemaah Haji Segera Vaksin

luqman

Temanggung (PHU)—Anggota DPR RI Komisi II Luqman Hakim mengajak masyarakat dan jemaah haji untuk segera mendapatkan vaksin. Pemberian vaksin merupakan program dari pemerintah yang diberikan secara gratis untuk memerangi Covid-19.

Selain vaksin, Luqman juga mengajak masyarakat dan jemaah haji untuk menerapkan protokol kesehatan. “Kalau yang belum vaksin untuk segera cari akses karena senjata untuk melawan Covid19 y vaksin karena ini merupakan program pemerintah,” kata Luqman saat Diseminasi Pembatalan Keberangkatan Haji Tahun 2021 di Temanggung, Jawa Tengah. Rabu (18/08/2021).

Terkait haji dan umrah, ia menjelaskan bahwa batalnya keberangkatan jemaah haji pada tahun 2021 ini didasari masalah kepercayaan pemerintah Arab Saudi atas penanganan kasus covid19 di Indonesia, Jadi Indonesia masih dianggap salah satu negara yang kasus penularannya tinggi.

“Jadi kita dianggap tingkat penularannya masih sangat tinggi, dikhwatirkan jika pemerintah Arab Saudi membuka jemaah haji dari Indonesia akan berpotensi untuk menularkan,” jelasnya.

Luqman berharap, jika penularan ini turun, keganasan virus semakin melemah pasti pemerintah Arab Saudi akan mengevaluasi agar dapat membuka akses haji dan umrah.

“Dengan ikhtiar serta prokes dipatuhi dengan harapan dan cara itulah Insya Allah ikhtiar kita untuk memerangi Covid-19,” harapnya.

“Tidak ada gunanya juga Pemerintah kita ngotot agar saudi membuka akses haji dan umrah jika keadaan kita masih seperti ini,” tambahnya.

Banyak negara yang relatif dapat berhasil mengendalikan pandemi Covid19. Kalaupun pengendalian covid ditingkat dunia dan Saudi pun sudah clear tapi di Indonesia kok belum sampe 2022 tetap tidak bisa berangkat. Maka dari itu ia mengarak masyarakat untuk menerapakan prokes dan vaksinasi, karena saat ini Covid-19 itu belum ada obatnya, yang ada hanya vaksinasi sebagai senjatanya.

“Monggo yang belum untuk segera vaksin,” pintanya.

 

Penulis
husni anggoro
Editor
husni anggoro

Jumlah Pembaca