Lompat ke isi utama
x

Embarkasi Aceh Siap Layani 1.988 Jemaah Haji

TA

Banda Aceh (PHU)---Tenaga Ahli Menteri Agama RI Bidang Analisis dan Pengembangan Kementerian/Lembaga, Mahmud Syaltout Syahidulhaq Qudratullah meninjau persiapan di Embarkasi Haji Aceh, Jumat, (20/5/2022)

Kedatangan Mahmud disambut Kepala Kanwil Kemenag Aceh Iqbal didampingi Kabag Tata Usaha Marzuki serta Kepala UPT Asrama Haji, Ali Amran Abbas.

Mahmud pun mengapresiasi kinerja dan persiapan yang dilakukan panitia pemberangkatan jemaah haji Aceh di embarkasi.

"Kami melihat persiapan yang dilakukan disini, sudah luar biasa dan maksimal, semoga ini menjadi amalan kita semua dalam memberikan pelayanan terbaik kepada tamu Allah," katanya.

Ia menjelaskan, Kemenag fokus memantau kualitas pelayanan baik di embarkasi dan Arab Saudi.

Ia juga sempat berdiskusi dengan para PPIH yang sedang ikuti bimtek.

"Harapan kami semua dapat bekerja dengan prima dan maksimal, telah 2 tahun tidak ada pemberangkatan jemaah haji. Jadi tahun ini adalah kesempatan baik yang diberikan izin pemerintah Arab Saudi, meskipun ada pembatasan usia 65 tahun karena pandemi," katanya.

Ia juga meninjau gedung baru penginapan jemaah haji Aceh di embarkasi hasil pembangunan bersumber dari SBSN yang pertama kali digunakan musim haji tahun ini.

Kakanwil Kemenag Aceh Iqbal mengatakan, jemaah haji Aceh berjumlah 1.988 orang ditambah petugas 11 orang.

"Persiapan dari awal dan konfirmasi jemaah sudah selesai 100%, semoga semua berjalan dengan lancar dan sesuai rencana perjalanan haji," kata Iqbal.

Ia juga mengatakan vaksinasi bagi jemaah yang dipantau 24 jam sehingga tidak ada kendala hingga kini.

"Selain itu, kami dari Kemenag Aceh selalu berkoordinasi dengan pemerintah Aceh dan berbagai lembaga terkait di Aceh, untuk proses persiapan dan pemberangkatan jemaah," katanya.[]

 

Penulis
Yakub
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca