Lompat ke isi utama
x

Empat Lokasi Manasik Haji Di Selenggarakan Kemenag Pasaman

Manasik Haji Di Pasaman

Pasaman (PHU) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman menggelar kegiatan manasik haji pada 4 titik lokasi yang diikuti Jemaah Haji Kabupaten Pasaman yang dibagi sesuai domisili terdekat dengan lokasi kegiatan. 

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU)  Edy Ridwan menyampaikan bimbingan manasik bagi jemaah haji  ini dilaksanakan selama empat hari berturut turut dan sebagai perdana di  Lubuk Sikaping serta diselenggarakan bertempat Di Mushalla Kankemenag Pasaman, Sabtu (20/11/2021). 

Edy Ridwan menambahkan Jamaah Haji Pasaman yang tunda pelunasan tahun 2020 sebanyak 241 orang. 

Jadwal dan titik berikutnya disebut Edy di Kecamatan Rao (21/11). hari Senin (22/12) di Padang Gelugur dan titik terakhir manasik di Rao selatan Selasa (23/11).

Edy Ridwan menyampaikan pesan Kepala kantor Gusman Piliang,  manasik haji ini bertujuan agar jemaah dapat memahami hal apa saja yg harus dilaksanakan sebelum berangkat, saat pelaksanaan ibadah, sampai jemaah kembali ke tanah air.

Yang terpenting jemaah tahu rukun, wajib dan sunat dalam pelaksanaan haji, ujar Edy Ridwan serta apa saja kesalahan yang kerap dilakukan jemaah haji .

Diharapkannya, CJH Pasaman menjadi jemaah mandiri yang dapat melaksanakan rangkain ibadah haji tanpa mengandalkan orang lain.

"Harapan kita melalui kegiatan yang merupakan program layanan Kemenag ini jemaah sudah mandiri untuk mencapai haji mabrur",tuturnya

Penulis
Kankemenag Pasaman
Editor
Boy Azhar

Jumlah Pembaca