Lompat ke isi utama
x

Enam Pembangunan Gedung PLHUT di Provinsi Jawa Tengah

Pembangunan Gedung PLHUT Kabupaten Magelang

Magelang (PHU) --- Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) sebagai tempat memberikan pelayanan terdepan dalam hal haji dan umrah terus dibangun Kementerian Agama pada tahun 2022.

Doni Harahap pelaksana pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah mengatakan Kementerian Agama membangun enam gedung PLHUT di Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2022.

Adapun PLHUT tersebut  dibangun di enam Kabupaten atau Kota, ujar Doni yaitu berada di Kabupaten Magelang, Kabupaten  Banjarnegara, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Pati, Kabupaten Kendal dan Kota Tegal. 

"Sejak tahun 2019 sampai tahun 2022, sudah terbangun 20 gedung PLHUT se Provinsi Jawa Tengah, dari 35 Kabupaten Kota yang ada" ucap Doni. 

"Insya Allah akan dibangun tujuh gedung PLHUT lagi di tahun 2023," ujarnya Doni Harahap pada saat kunjungan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief meninjau pembangunan gedung PLHUT Kabupaten Magelang, Minggu (2/10/2022).

Turut mendampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Provinsi Jawa Tengah Ahyani dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Panut dan Kepala Seksi Penyelanggaraan Haji dan Umrah Khamim Setiawan. 

Kunjungan Dirjen PHU ke Kemenag Kabupaten Magelang

Kepala Seksi Penyelanggaraan Haji dan Umrah Khamim Setiawan mengatakan manfaat adanya gedung PLHUT yaitu memberikan kemudahan, kenyamanan, keamanan dan cepat serta tepat  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Khamim berharap adanya gedung PLHUT  di Kabupaten Magelang akan memberikan kepuasan kepada masyarakat dan masyarakat senang menerima pelayanan dengan baik.

Penulis
Boy Azhar
Editor
Boy Azhar

Jumlah Pembaca